Breaking News:

Berita Tomohon

LHP Diterima, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Bantuan Untuk 5 Parpol Segera Dicairkan

LHP bantuan keuangan Parpol TA 2020 diterima Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Pemkot Tomohon
Penyerahan LHP dari BPK-RI atas pemeriksaan bantuan keuangan Parpol yang diterima Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Pemerintah Kota Tomohon menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Bantuan Keuangan Partai Politik (Parpol) Tahun Anggaran (TA) 2020.

LHP bantuan keuangan Parpol TA 2020 diterima Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa.  

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Senin 21 Juni 2021 dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, Wakil Walikota/Bupati dan Kepala Badan Kesbangpol Se- Sulawesi Utara serta Perwakilan Partai Politik yang ada di Sulawesi Utara

Wakil Walikota Tomohon bersama dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Karyadi menandatangani Laporan Hasil Pemeriksaan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2020.

Dilanjutkan dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan langsung Laporan Hasil Pemeriksaan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2020 kepada Wakil Walikota Tomohon.

Penyerahan LHP dari BPK-RI atas pemeriksaan bantuan keuangan Parpol yang diterima Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa.
Penyerahan LHP dari BPK-RI atas pemeriksaan bantuan keuangan Parpol yang diterima Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa. (Pemkot Tomohon)

Selanjutnya di tempat yang sama Wakil Walikota Tomohon yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan didampingi Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang mengikuti kegiatan Pembukaan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2021.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa mengatakan dengan diterimanya LHP bantuan keuangan parpol, jadi ada 6 partai yang berhak menerima.

Tapi sayangnya satu Parpol tidak memasukkan laporan.

"Karena pertanggung jawaban dana  di tahun 2019 tidak  lengkap dilaporkan. Sehingga tidak keluar LHP BPK DI TAHUN 2019. Jadi sejak tahun 2019 sampai dengan 2021 tidak menerima Banparpol," terang Lumowa.

"Tidak boleh trima sebelum partai buat laporan ke BPK. Laporannya yakni tahun 2019," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved