Breaking News:

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis

Ini Target Peserta STQH Asal Kota Bitung di Seleksi Tingkat Provinsi Sulut

Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengutus empat orang putra dan putri terbaiknya, peserta seleksi Tilawatil Quran dan Hadis

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
pelepasan peserta STQH dari Kota Bitung 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengutus empat orang putra dan putri terbaiknya, peserta seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021.

Menurut Abdul Dalinsahe selaku ketua tim rombongan STQH Kota Bitung, ke empat peserta yang diutus akan mengikuti lomba tilawah tingkat anak putra putri, tilawah tingkat dewasa putri dan menghafal 20 Juz.

"Untuk pelaksanaan lomba STQH tingkat provinsi Sulut ke XXVI di Asrama Haji Tuminting Kota Bitung, mulai hari ini pembukaan hingga tanggal 24 Juni 2021.

Kami berharap Insya Allah mereka bisa berhasil dengan target bisa satu orang menjadi terbaik dari kota Bitung," kata Abdul Dalinsahe yang juga Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Provinsi Sulut, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: DPRD Bolmong Bahas Ganti Rugi Lahan di Dumoga Utara Bareng Kemendes PDTT

Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung didampingi Sekretaris Daerah kota Audy Pangemanan, Plh Asisten I setda Kota Bitung Julius Ondang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

Juga hadir Ketua LPTQ Kota Bitung Haji Moh Yusuf Sultan, sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung Fathan Noh dan jajaran serta pengurus LPTQ dan orang tua peserta.

Mereka mengikuti pelepasan peserta seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI Provinsi Sulut Tahun 2021, di depan Gesshouse Rumah Dinas Wali kota Bitung.

Selekti STQH ke XXVI mengambil tema "Nilai Qurani Modal Membangun Harmoni dan Toleransi Dalam Pluralitas Masyarakat Sulawesi Utara Menuju Indonesia Negara Maju"

Sebelum dilepas, Wali Kota Bitung memberikan semangat dan motivasi kepada peserta dan pengurus serta kemenerian Agama untuk bisa meraih prestasi menjadi juara provinsi hingga tingkat Nasional.

"Untuk meraih prestasi pemerintah kota Bitung selalu siap suport, persiapkan dari awal konselnya nanti kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta asissten I setda Kota Bitung akan mendesian agar persiapan ket STQH berikut benar-benar siap dalam segala hal," pesan Maurits Mantiri.

pelepasan peserta STQH dari Kota Bitung
pelepasan peserta STQH dari Kota Bitung (Tribun manado / Christian Wayongkere)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved