Breaking News:

Hillary: Kementerian ESDM Siap Bantu Pengadaan Lampu Jalan dan Panel Surya di Talaud

Kementerian ESDM siap membantu untuk menjawab keluhan yang saya sampaikan

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Charles Komaling
Istimewa
Anggota DPR RI asal Sulut, Hillary B Lasut menemui Dirjen Energi Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadang Kusdiana, pekan lalu. 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Anggota DPR RI asal Sulut, Hillary Brigita Lasut SH LLM membuktikan janjinya memperjuangkan aspirasi warga Sulut, khususnya di Kepulauan Talaud terkait kurang memadainya sarana prasarana kelistrikan.

Tidak hanya menemui jajaran PLN UIW Suluttenggo, politisi Partai Nasdem itu melakukan lobi ke Kementerian ESDM.

Kepada Tribun Manado, Selasa (22/06/2021), Hillary mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM.

Dalam pertemuan dengan Dirjen Energi Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadang Kusdiana, pekan lalu, Hillary menyampaikan aspirasi masyarakat terkait minimnya sarana kelistrikan seperti lampu jalan dan ketersediaan sumber energi listrik memadai di Talaud.

"Dalam pertemuan itu, Kementerian ESDM siap membantu untuk menjawab keluhan yang saya sampaikan," kata putri Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut.

Tindak lanjut dari keluhan seringnya pemadaman listrik di Talaud, Hillary bilang, Kementerian ESDM akan memberikan bantuan ratusan panel surya untuk rumah.

Panel surya akan dipasang di rumah penduduk. "Selain itu akan diberikan lampu jalan tenaga surya dan peralatan darurat," katakata anggota DPR RI termuda ini.

Hillary pun menyatakan terima kasih mewakili masyarakat Kepulauan Talaud atas respons Kemenetetuan ESDM.

Langkah Hillary menemui pejabat Kementerian ESDM menyusul ia kerap menerima keluhan masyarakat Kepulauan Talaud terkait seringnya pemadaman listrik oleh PLN.

"Semoga bantuan itu segera bisa direalisasikan. Saya tetap akan mengawal. Harapan saya, jika fasilitas itu sudah ada, masyarakat harus menjaganya," katanya lagi.

Terkait itu, Hillary mengungkapkan, ia akan kembali menyakitkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka penanganan Covid-19.

"Bantuan bahan pokok diberikan kepada masyarakat kurang mampu, yang benar-benar butuh," katanya. (ndo)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved