Breaking News:

TRIBUN BAKU DAPA

Marsma TNI Jorry Koloay Ungkap Peranan TNI AU Distribusi Vaksin di Tribun Baku Dapa

Bincang-bincang kali ini di Talk Show Tribun Baku Dapa spesial Kawanua dengan menghadirkan bintang tamu Marsekal Pertama

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
tribun manado/ronald moha
TRIBUN BAKU DAPA bersama Marsekal Pertama TNI Jorry Koloay S.IP, M.Han saat diwawancarai Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado di acara Tribun Baku Dapa 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bincang-bincang kali ini di Talk Show Tribun Baku Dapa spesial Kawanua dengan menghadirkan bintang tamu Marsekal Pertama TNI Jorry Soleman Koloay S.IP, M.Han, Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara I bersama Merdy Melan Rumintjap, M.Si, CEO IGW Indonesia dengan dipandu Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado, Senin (21/06/2021), pukul 14.00 WITA.

Pada kesempatan itu Jorry menjelaskan, bagaimana TNI Angkatan Udara bersama TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut bahu membahu bekerja sama dalam membantu penanganan Covid-19.

''Kebetulan saya terlibatkan, ditugaskan Panglima untuk mengevakuasi warga dan mahasiswa asal Indonesia di Wuhan saat awal Covid-19, pada bulan Februari 2020 lalu, '' ujar Jorry di Talk Show dengan tema; ''Peran TNI AU Membantu Penanganan Covid-19''.

Dia mengatakan, saat itu TNI AU menyediakan sekitar 26 pesawat untuk mengevakuasi warga yang berada di Wuhan, China untuk dibawa pulang ke Indonesia. Tak kalah penting yaitu, TNI AU terlibat dalam mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah.

''Jadi pesawat TNI AU membantu mendistribusikan vaksin ke daerah-daerah, '' ujarnya.

UU Wilayah Udara

Terkait Undang-Undang Pengelolaan Ruang Udara Nasional. Marsekal Pertama TNI Jorry Soleman Koloay S.IP, M.Han, Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara  mengatakan, hingga saat ini belum ada UU yang mengatur pengelolaan ruang udara.

TRIBUN BAKU DAPA
TRIBUN BAKU DAPA (tribun manado/ronald moha)

Jorry mengatakan, perlu untuk mengatur kegiatan-kegiatan yang berlangsung di wilayah udara. '' Tujuannya agar pemanfaatannya menjadi lebih baik, '' ujarnya.

Saat ini sedang membahas soal ini antar kementerian. Di antaranya Kementerian Pertahanan. ''Saat ini sedang diusahakan masuk di Prolegnas, '' ujarnya.

Terkait dengan wisata udara Jorry mengatakan, merupakan sesuatu yang harus dikembangkan. Dia pun menceritakan ini dia ke Sulawesi Utara dan berbincang-bincang dengan komunitas wisata udara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved