Breaking News:

Berita Talaud

Ketua PWI Kabupaten Talaud Kecam Pembunuhan Pimred Lassernewstoday.com

Korban Marsalem Harahap ditemukan di didalam mobil dalam kondisi tak bernyawa dengan sejumlah luka tembak di bagian paha sebelah kiri dan dada.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa
Foto kiri Marsalem Harahap Pemimpin redaksi Lassernewstoday,com, foto kanan ketua PWI Talaud, Pemberian Manumbalang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Ketua PWI Talaud, Pemberian Manumbalang mengecam peristiwa pembunuhan sadis Marsalem Harahap Pemimpin Redaksi (Pimred) lassernewstoday.com di Simalungun, Sumatra Utara.

Korban Marsalem Harahap ditemukan di didalam mobil dalam kondisi tak bernyawa dengan sejumlah luka tembak di bagian paha sebelah kiri dan dada pada Sabtu dinihari ( 19/6/2021).

Saya mewakili semua insan pers yang tergabung dalam PWI Talaud meminta kepada kepolisian untuk dapat menangkap pembunuh sadis yang telah membunuh saudara kami satu profesi di Simalungun," kata Manumbalang saat ditemui Tribun Manado, Senin (21/6/2021).

Pemberian berharap jurnalis yang ada di Simalungun dan Sumatra Utara tidak hanya mengecam perbuatan pelaku pembunuhan tapi segera bertindak mencari semua informasi keterkaitan korban dengan peristiwa atau kasus yang pernah diliputnya.

"Ini untuk dijadikan bukti petunjuk kepada pihak polisi agar memudahkan pengungkapan kasus ini dan menangkap pelakunya,” terang Pemberian.

Dirinya yakin, dengan kemampuan dan kecanggihan intelejen Polri maka kasus ini akan bisa segera terungkap.

"Sehingga motif pembunuhan bisa ikut terungkap termasuk dalang dari peristiwa ini," ucap dia.

Untuk menghindari kasus serupa terjadi kepada wartawan di Perbatasan terutama di kabupaten Talaud, Manumbalang mengimbau agar setiap wartawan yang menulis berita soal kasus yang membongkar segala bentuk penyimpangan di daerah agar lebih waspada dan tetap menaati kode etik Jurnalis.

"Saat ini kekerasan terhadap insan pers sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia , padahal sebenarnya pekerjaan pers atau jurnalisme adalah salah satu pekerjaan mulia, dan sebenarnya perlu ada perlindungan oleh aparat yang berwajib bukan sebaliknya," kata Manumbalang. 

Ia mengatakan, semoga pekerja pers yang telah mendahului rekan-rekan mereka mendapat tempat yang layak di sisi Allah dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved