Breaking News:

Vaksinasi Covid

Kelurahan Pinaras Pecahkan Rekor, Warga yang Daftar Vaksinasi Covid-19 Nyaris Capai 500 Orang

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, disambut antusias masyarakat Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Hesly Marentek
Warga yang Daftar Vaksinasi Covid-19 Nyaris Capai 500 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, disambut antusias masyarakat Kelurahan Pinaras, Kecamatan Tomohon Selatan.

Terbukti sejak Senin (21/6/2021) pagi, masyarakat Pinaras secara bergantian mulai menyambangi tempat pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Pinaras.

Antrian panjang pun terjadi, bahkan demi menghindari kerumunan sebagian antrian diarahkan di luar Kantor Kelurahan Pinaras.

Adapun kegiatan vaksinasi ini turut dipantau langsung Kepala Kejaksanaan Negeri Tomohon Fien Ering dan Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong.

Baca juga: Warga Siau Timur Utara Temui Wakil Ketua DPRD Sitaro, Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Lurah Pinaras Mario Rumbani mengatakan antusias masyarakat sudah terlihat sejak Senin pagi.

"Banyak masyarakat yang ingin mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini. Sejak pagi tadi secara bergantian mereka datang mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin," katanya.

Tak cuma itu, antusias masyarakat Kelurahan Pinaras pun terbukti dengan jumlah pendaftar yang mencapai 497 orang. Namun menurut Mario yang dilayani yaitu 210 warga.

"Jumlah pendaftar cukup tinggi. Malahan menurut kepala Puskesmas Lansot ini merupakan rekor. Yang mana Kelurahan Pinaras paling tinggi dalam hal jumlah peserta vaksinasi dan pendaftar sejauh ini," ungkap Mario.

Adapun untuk warga sudah mendaftar, namun belum mendapat kesempatan, akan dialihkan pada pelaksanaan vaksinasi pekan depan.

"Yang belum terakomodir akan divaksin pekan depan. Selain di Kantor Kelurahan kemungkinan juga akan dibagi di lokasi lain," tukasnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved