Breaking News:

Berita Minsel

FSBSI Minahasa Selatan Serahkan Salinan SK Pengurus ke Disnaker dan Kesbangpol

Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK)

Penulis: Rul Mantik | Editor: David_Kusuma
Istimewa
FSBSI Minahasa Selatan Serahkan Salinan SK Pengurus ke Disnaker dan Kesbangpol 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengurus ke Pemerintah Kabupaten Minsel.

SK itu diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Disnakertrans) dan ke Badan Kesatan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minsel.

Dokumen kepengurusan itu diserahkan Ketua FSBSI Minsel Jaclyn Koloay, Senin (21/6/2021) di kedua instansi pemerintah itu.

Turut mendampingi Jaclyn Koloay, sejumlah pengurus inti FSBSI Minsel, seperti Sekretaris, Bendaha dan Wakil Ketua FSBSI Minsel Meyvo Rumengan.

Baca juga: Kabasaran Kalahkan Covid-19, Kreativitas Milenial BMMU Minut 

Jaclyn usai penyerahan SK mengatakan, fokus kerja mereka saat ini adalah menyoroti dan memperjuangkan pemberian upah sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

"Informasi yang kami terima, ada beberapa perusahaan yang tidak menerapkan sistem gaji UMP. Kami akan berusaha agar gaji mereka sesuai UMP," tegas Jaclyn.

Langkah yang akan mereka tempuh, yakni menggandeng Disnaker dan akan turun langsung ke perusahaan yang dilapor.

"Nanti, kami akan bekerjasama dengan Disnaker Minsel untuk turun lapangan. Mungkin belum semua, tapi akan bertahap," terangnya.

Dia juga menyoroti sejumlah perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Tenaga Kerja (PHK).

"Ada beberapa kasus yang sementara kami tangani terkait PHK. Kami sudah bertemu pihak perusahaan, Disnaker dan para buruh yang di-PHK. Semoga segera ada titik terang," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved