Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Senin 21 Juni 2021, Roma 2:2 : Hukuman Allah Pasti Jujur

Rasul Paulus mengingatkan hal ini agar tetap dipegang dan dilakukan oleh semua orang Kristen.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tuhan Yesus menghendaki agar kita umat-Nya hidup jujur, adil, baik dan benar. Inilah yang telah diajarkan dan diteladankan-Nya, ketika masih berada di dunia ini.

Rasul Paulus mengingatkan hal ini agar tetap dipegang dan dilakukan oleh semua orang Kristen.

Jika umat Kristen, berlaku demikian, maka ketika tiba waktu Tuhan atau hari Tuhan, yakni Kairos Allah, kita akan terluput dari hukuman kekal.

Sebab dalam mengadili atau menghakimi dan menghukum, Tuhan Yesus pasti berlaku jujur dan adil. Karena demikianlah Allah kita di dalam Tuhan Yesus.

Jadi, jika kita tidak hidup jujur, adil, baik dan benar, maka penghakiman Kristus berlaku atas kita, sehingga keadilan-Nya dinyatakan dalam penghukuman-Nya.

Ilustrasi Renungan
Ilustrasi Renungan (internet)

Jika kita menghakimi dan menghukum sesama, maka penghakiman dan penghukuman yang sama bahkan lebih berat lagi diberlakukan bagi kita. Sebab hukuman Allah berlangsung jujur, benar dan adil. Tak ada satupun manusia yang mampu menghindarinya.

Demikian firman Tuhan hari ini."Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian." (ayat 2)

Allah, tidak berbuat curang. Penghukumannya berlaku jujur, adil dan benar. Siapa yang menghakimi sesamanya, akan dihakimi dan dihukum.

Ukuran keadilan penghakiman dan penghukuman Allah, jelas berbeda dengan keinginan dan kepentingan manusia. Sebab penghakiman dan pengadilan-Nya adalah paling tinggi dan sempurna adanya.

Siapapun yang berlaku curang, pasti dihukum. Siapapun yang tidak berprilaku baik, jujur, adil dan benar, akan menerima penghakiman dan penghukuman dari Allah secara adil dan jujur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved