Breaking News:

Berita Sitaro

Vaksinasi Bagi 61.174 Sasaran di Kabupaten Sitaro Ditargetkan Rampung Tiga Bulan Kedepan

Berdasarkan data yang ada pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sitaro, total jumlah sasaran vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro sebanyak 61.174 orang.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Vaksinasi massal yang berlangsung di seluruh faskes di Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus menggenjot program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Setelah menyasar tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), pekerja publik, guru dan tenaga kependidikan, pedaganag serta lansia, kini pemerintah daerah mulai melakukan penyuntikan vaksin bagi masyarakat umum.

Berdasarkan data yang ada pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sitaro, total jumlah sasaran vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro sebanyak 61.174 orang.

Kepala Dinkes Sitaro Semuel Raule menyatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum digelar secara masif di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) yang tersebar di Sitaro.

"Kegiatannya dibagi di dua rumah sakit daerah dan 13 puskesmas di seluruh Sitaro. Makanya vaksin yang kita terima langsung didistribusikan ke seluruh faskes," kata Raule, Minggu (20/6/2021).

Ia menyebut, pihaknya menargetkan penyelesaian vaksinasi bagi 61.174 orang sasaran di Kabupaten Sitaro bisa dilaksanakan dalam waktu tiga bulan kedepan.

"Paling tidak vaksinasi dosisi pertama bisa kita selesaikan hingga bulan September nanti. Apalagi dalam pelaksanaanya, kita didukung penuh oleh unsur TNI dan Polri," ungkap Raule.

Untuk mengoptimalkan target tersebut, pihaknya telah menyediakan 6.500 dosis vaksin yang terdiri dari 3.500 jenis Sinovac dan 3.000 jenis Astrazeneca serta tim vaksinator yang tersebar di seluruh faskes di Sitaro.

"Ini juga baru tiba dari Manado vaksin jenis Astrazeneca sebanyak 5.000 dosis. Jadi kita akan terus menyiapkan segala sesuatunya untuk menyelesaikan target program vaksinasi ini," lanjutnya.

Warga pun diminta untuk mensukseskan program pemerintah tersebut dengan turut serta mengikuti vaksinasi di seluruh faskes yang ada.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved