Breaking News:

Jaringan Internet di Kabupaten Kepulauan Talaud  Bermasalah

Bagai mana semuanya bisa terjadi jika jaringan internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud terus bermasalah

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Istimewa via Kompas.com
(Ilustrasi) jaringan internet 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tak hanya krisis listrik yang terus melanda wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina ini, seharusnya harus diperhatikan oleh pemerintah terutama pemerintah pusat karna menjadi daerah pertahan NKRI.

“Bukan tidak mungkin pertahanan negara di wilayah ini bisa bobol jika fungsi pengawasannya terutama pertahan keutuhan negara secara sistematis tidak berfungsi di daerah ini,” ujar Jhon Mangamba, seorang tokoh pemuda Talaud saat di temui Tribun Manado Sabtu (19/6/2021) .

Hal yang sama juga dikatakan Endro Bokang, pengusaha muda Di Kabupaten Kepulauan Talaud. Menurutnya pemerintahan harus lebih proaktif lagi dalam menjaga sistem pertahan negara NKRI dari berbagai ancaman dari negara luar.

Terutama perketat pengawasan orang asing, perketat wilayah perbatasan dan paling penting adalah pengembangan sistem pertahan negara berbasis IT. “Bagai mana semuanya bisa terjadi jika jaringan internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud terus bermasalah ujar," Endro Bokang.

Sementara itu Kadis Kominfo Pemkab Talaud Dr Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si mengatakan pihak akan terus berkoodinasi dan melakukan pemantauan dengan beberapa perusahan swasta guna mengatasi berbagai keluhan terkait jaringan internet di Talaud .

Sangat diharapkan kerja sama yang baik dari pihak perusahan dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai keluhan dari masyarakat Talaud terkait gangguan jaringan internet yang terus terjadi di kabupaten kepulauan Talaud tutup Tingginehe. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved