Breaking News:

Berita Bitung

Ini Harapan Bunda Genre Rita Tangkudung kepada Duta Genre Bitung 2021

Ny Rita Mantiri-Tangkudung melayangkan sejumlah pertanyaan kepada tiga besar Putra dan Putri Duta Generasi Berencana (Genre)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Bunda Genre Rita Mantiri Tangkudung menyematkan selempang kepada para pemenang dura Genre Kota Bitung tahun 2021. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ny Rita Mantiri-Tangkudung ketua Tim Penggerak PKK kota Bitung sekaligus Bunda Genre, melayangkan sejumlah pertanyaan kepada tiga besar Putra dan Putri Duta Generasi Berencana (Genre) kota Bitung Tahun 2021.

Bunda Rita Tangkudung, menjadi satu diantara tiga orang dewan jura pada Grend Final Apresiasi Pemilihan Duta Genre kota Bitung di ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung Provinsi Sulawesi Utara.

"Coba anda sosialisasikan topik dan sasaran mengenai bahaya pernikahan dini kepada ketua-ketua adat yang masih menormalisasi pernikahan dini," kata Rita Tangkudung kepada tiga besar Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre), putra dengan nomor urut 03 Jelri Umboh.

Kemudian Bunda Rita Tangkudung melayangkan pertanyaan terkait bagaiman cara sosialisasi topik dan sasaran tetang, kesehatan reproduksi kepada tiga besar putri Duta Genre nomor 12 Cindy Indarto.

Baca juga: Camat, Lurah dan Kepala Desa di Sitaro Diminta Pertegas soal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Bunda Rita, bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bitung dr Franky Soriton dan Dewi Suawa staf khusus (Stafsus) wali kota dan wakil wali kota Bitung bidang kesejahteraan sosial menjadi juri di malam final, Jumat (18/6/2021).

Enam pasang putri dan putri yang masuk tiga besar Duta Genre, melakukan tugas mereka dengan baik mensosialisasikan topik dan sasaran yang disampaikan ketiga dewan juri.

Keluar sebagai pemenang, Duta Genre Kota Bitung Tahun 2021 putra dengan nomor 01 Revaldi Agung dan putri dengan nomor 02 Silvia Manongga.

"Semoga apa yang didapat dalam hajatan pemilihan Duta Genre ini, dapat diimplementasikan bukan hanya para pememang melainkan seluruh Duta Genre kota Bitung tahun 2021.

Di antara bagaimana memerangi masalah stunting, pernikahan dini atau pendewasaan usia perkawinan dan masalah sosial serta masalah hukum tidak menjerat remaja kota Bitung," tutur Rita Tangkudung saat diwawancarai Minggu (20/6/2021).

Sebagai Duta Genre kota Bitung, Bunda Rita berharap untuk jangan takut dalam menyampaikan hal-hal yang baik kepada remaja pria dan wanita serta perempuan sebaya yang telah hamil di luar nikah.

Baca juga: LIVE STREAMING MotoGP Jerman Minggu Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved