Breaking News:

Tak Lama Lagi Bupati Minsel Rombak Kabinet

Tanda-tanda rolling jabatan semakin menguat ketika Bupati Minahasa Selatan menyambangi Komisi Aparatur Sipil Negara

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar dan Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, saat bersama menerima aspirasi seorang warga. 

TRIBUNMANADO,CI,ID, MANADO - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, dikabarkan segera merombak kabinet. Sebagian besar pejabat esepon II dan III, akan berpindah tempat.

Tanda-tanda rolling jabatan semakin menguat ketika Bupati Minahasa Selatan menyambangi Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), awal pekan ini.

Saat itu Franky Wongkar mendapatkan restu untuk melakukan perombakan oleh pimpinan KASN.

"Iya. Saya sudah ke KASN di Jakarta dan bertemu Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto dan pak Rudiarto Sumarwono. Tujuan pertemuan itu untuk konsultasi soal rencana pembentukan kabinet perubahan di Kabupaten Minsel," aku Franky Wongkar, saat dihubungi Jumat (18/6/2021).

Persiapan untuk merombak kabinet pun sudah disiapkan. Panitia seleksi akan melakukan uji kompetensi semua pejabat yang akan menduduki jabatan baru.

"Prosesnya akan ada seleksi dan asesment oleh pansel agar standar dan kompetensi pejabat di Pemkab Minahasa Selatan benar-benar terwujud," terangnya.

Sementara itu, informasi beredar bahwa ada pejabat eselon II yang bakal tak akan masuk kabinet.

Penyebabnya, pejabat itu diduga melakukan pelanggaran netralitas ASN saal Pilkada 2020 lalu. Dasarnya adalah surat rekomendasi Bawaslu Minsel ke KASN, dan KASN telah mengeluarkan surat rekomendasi yang harus dijalankan oleh Bupati Minsel sebagai pembina ASN.

Sidang kode Etik

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Roy Tiwa, mengakui bahwa Majelis Kode Etik ASN pernah menyidangkan beberapa pejabat eselon II.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved