Breaking News:

Sosok Tokoh

Sosok Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Koorsahli Kasad Markas Besar TNI AD, Ini Rekam Jejaknya

Berikut profil dan biodata Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Koorsahli Jenderal Andika Perkasa yang telah memasuki masa pensiun.

Editor: Chintya Rantung
Tribun Jabar
Letjen TNI Besar Harto Karyawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Satu lagi anak buah Jenderal Andika Perkasa yang kini mencuri perhatian.

Yakni Letjen TNI Besar Harto Karyawan yang kini adalah koordinator staf ahli ( Koorsahli) KASAD

Saat ini Letjen TNI Purn Besar Harto Karyawan telah memasuki masa purna bakti setelah bertugas kurang lebih 35 tahun.

Perwira TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1986 ini mengemban tugas terakhir sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad merupakan hal yang tidak terlupakan, dimana ia harus meningkatkan dan mempertahankan kemampuan Prajurit dengan jumlah hampir 27.000 personel untuk menjadi profesional.

“Selama kurang lebih 35 tahun bertugas di TNI AD, hampir 20 tahun saya menjalankan tugas dilapangan baik operasi maupun latihan.

Biodata <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/letjen-tni-besar-harto-karyawan' title='Letjen TNI Besar Harto Karyawan'>Letjen TNI Besar Harto Karyawan</a> Koorsahli Jenderal Andika Perkasa yang Masuk Masa Pensiun

Diberikan kesempatan dan kepercayaan menjadi Pangkostrad merupakan yang paling berkesan,” ungkap Letjen TNI Purn Besar Harto Karyawan dalam tayangan di channel youtube TNI AD.

Letjen TNI Besar Harto Karyawan menjelaskan, untuk menjadi seorang prajurit harus menguasi 5 kemampuan dasar dan 1 kemampuan spesialisasi yang akan menciptakan prajurit yang profesional,

“Seluruh hal mendasar yang mereka kuasai harus dipertanggungjawabkan sampai akhir hayat menjadi seorang prajurit,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved