Breaking News:

Kabar Israel

Pasukan Hampir Tak Terdeteksi, Inilah Teknologi Kamuflase yang Digunakan Perusahaan Israel

Polaris Solutions sebuah Perusahaan pertahanan Israel telah mengembangkan teknologi kamuflase

Editor: Rhendi Umar
istimewa
Polaris Solutions menunjukkan bagaimana lembar kamuflase Kit 300 mereka dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk menyiapkan pos yang hampir tidak terdeteksi untuk memata-matai musuh. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polaris Solutions sebuah Perusahaan pertahanan Israel telah mengembangkan teknologi kamuflase yang membuat tentara di medan perang hampir tidak terdeteksi.

Bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan, perusahaan baru-baru ini meluncurkan Kit 300, sebuah kamuflase inovatif yang terbuat dari bahan yang menyediakan penyembunyian multispektral.

Menurut Polaris Solutions, tidak ada hal lain seperti lembaran kamuflase yang ada di pasaran saat ini.

“Sejauh yang kami tahu, atau sejauh yang kami lihat di pasukan lain di seluruh dunia, kami sangat unik,” Asaf Picciotto, salah satu pendiri dan CEO Polaris Solutions, mengatakan kepada The Media Line. “Untuk membuktikannya, kami benar-benar mendaftarkan patennya di banyak negara di dunia.”

Melansit The Jerusalem Post, Selasa (15/6/2021), lembaran ringan terbuat dari bahan penyembunyian visual termal (TVC) khusus, yang terdiri dari logam, polimer, dan serat mikro.

Berkat TVC, tentara jauh lebih sulit dilihat baik dengan mata telanjang maupun dengan peralatan pencitraan termal.

Dengan demikian, dapat digunakan untuk kontra-pengawasan dalam berbagai skenario militer.

Ide untuk teknologi ini lahir pada tahun 2006 selama Perang Lebanon Kedua.

Pada saat itu, Picciotto berada di unit khusus IDF dan melihat secara langsung bahwa tentara di lapangan membutuhkan perlindungan yang lebih baik dari kamera termal dan peralatan penglihatan malam musuh mereka.

“Anda harus lebih baik dari musuh dan kami mengerti bahwa ada celah besar di bagian kemampuan bertahan,” kenang Picciotto.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved