Breaking News:

Bursa Capres 2024

Pascasurvei LSI: Kader Golkar Makin Percaya Diri Calonkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Meski elektabilitas Airlangga Hartarto belum menembus tiga besar di hasil Survei Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Editor: Aswin_Lumintang
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Meski elektabilitas Airlangga Hartarto belum menembus tiga besar di hasil Survei Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Namun, progres kenaikan elektabilitas membuat kader Golkar semakin optimistis sang Ketua Umumnya berpeluang menang, jika maju di Pilpres 2024 nanti.

Seperti diketahui, Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada 5,3% diantara nama-nama yang disebut-sebut sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan hal itu menunjukkan elektabilitas Airlangga semakin merangkak naik.

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar
Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar (DOK KEMENKO PEREKONOMIAN)

Tentu hal tersebut, kata Ace, harus dibaca sebagai bentuk apresiasi masyarakat atas kinerja Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Melihat survei ini kami semakin yakin bahwa Pak Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada 2024 nanti," ujar Ace, kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

 
Ace sendiri menilai Airlangga sangat potensial untuk menjadi presiden, apalagi yang bersangkutan adalah tokoh politik yang baru disebut-sebut sebagai calon presiden.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Ajak Tandatangani Petisi Tolak Tambang di Sangihe

Baca juga: Kumpulan Nama Bayi Perempuan Terbaru dan Populer, Pilihan Orangtua untuk Si Buah Hati

Menurutnya, itu smua terjadi selain karena kinerjanya semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan sudah semakin terihat hasilnya.

"Kecenderungan yang positif dari semakin merangkaknya elektabilitas Pak Airlangga dalam Pilpres menjadikan kami semakin optimis bahwa Pak Airlangga dapat menduduki kursi RI 1," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu optimis ketumnya itu bisa melenggang sebagai capres di 2024.

Untuk mewujudkan kemungkinan tersebut, Ace menegaskan DPD Golkar Jawa Barat akan terus mensosialisasikan nama Airlangga ke masyarakatnya dengan harapan mendongkrak elektabilitas.

"Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar memiliki tiket untuk dapat maju sebagai Calon Presiden dibandingkan nama-nama populer lainnya.

Kami akan terus berjuang mensosialisasikan Pak Airlangga kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi, terutama di Jawa Barat, sebagai lumbung Partai Golkar," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pascasurvei LSI, Golkar Jabar Optimis Airlangga Hartarto Bakal Makin Naik Elektabilitasnya di 2024, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/06/18/pascasurvei-lsi-golkar-jabar-optimis-airlangga-hartarto-bakal-makin-naik-elektabilitasnya-di-2024.
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved