Breaking News:

Berita Talaud

Fokus Pada Program Pembangunan Daerah, Bupati Talaud Elly Lasut Beraudensi dengan DPR RI

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan audensi dengan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Rachmat Gobel

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Talaud Elly Lasut Beraudensi dengan DPR RI 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Moktar Arunde Parapaga, melaksanakan audensi dengan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel, Jumat (18/6/2021)

Dikatakan dr Elly Engelbert Lasut, Pertemuan Audensi dengan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel, untuk membahas rencana program pembangunan daerah.

"Ini untuk membahas rencana program pembangunan daerah," ujarnya.

Dikatakan Lasut , di sisa tahun kepemerintahannya dengan Wabup Moktar, dirinya akan lebih Fokus pada Pelayanan Masyarakat, Pertanian dan Infrastruktur imbuhnya.

Pasangan dengan singkatan E2L dan MAP berkomitmen di sisa kepemimpinannya, dimanfaatkan dengan fokus pada pembagunan daerah.

Maka dari itu keduanya mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk memberikan Pelayanan yang lebih Maksimal, kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud demi kemajuan Daerah Kedepan pungkas Lasut. (Iv) 

Baca juga: Tiba di Yogyakarta, Sulut United Langsung Latihan di Lapangan Kenari 

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved