Breaking News:

Berita Bitung

Beli Rp 400 Ribu Jual Rp 1,5 Juta Per Galon, Modus Peredaran Miras Cap Tikus dari Sulut ke Papua

Polres Bitung di Sulawesi Utara melalui Satreskrim, membeber data  tren kasus kriminal dalam kurun waktu tiga bulan terakhir

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Minuman keras (Miras) tradisional Cap Tikus diamankan di Mapolsek Bitung dari Kapal Penumpang yang baru selesai naik docking dan hendak akan pergi berlayar, di satu di antara docking kapal yang ada di Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoPolres Bitung di Sulawesi Utara melalui Satreskrim, membeber data  tren kasus kriminal dalam kurun waktu tiga bulan terakhir

Kasus ini antara lain penganiayaan, pembunuhan, kekerasan dan lainnya selalu dimulai dari konsumsi minuman keras (miras) yang berlebihan alias ‘bagate’ hingga mabuk.

Saat ini Polres Bitung melaksanakan Program prioritas dari Kapolda Sulut yang dijabarkan oleh Kapolres Bitung, yakni memberantas peredaran dan penyalahgunaan konsumsi miras.

Pada Kamis (17/6/2021) malam, Tim Resmob Satreskrim Polres Bitung mendapat laporan dan informasi, ada satu Kapal Motor (KM) penumpang menyimpan minuman keras jenis Cap Tikus.

Miras disembunyikan di dalam palka kapal. Posisi kapal saat itu baru saja selesai docking.

Baca juga: Peserta Vaksin Covid-19 di Buyungon Demam, Turun Hanya dengan Obat Pereda Panas

Kapal kemudian hendak melakukan aktivitas pelayarannya, dan berdasarkan informasi dan laporan diduga menyimpan Miras berhasil dicegat Tim Resmob Polres Bitung.

Lalu anggota resmob yang dipimpin oleh Katim Resmob Polres Bitung Aipda Denhar Papente langsung melakukan penggeledahan di atas kapal.

Petugas menemukan minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak 3.136 botol air minum kemasan sedang ukuran 600 ml.

Kemudian minuman jenis cap tikus serta ABK pemilik minuman cap tikus tersebut langsung di bawah ke Polres Bitung untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Miras jenis cap tikus yang berhasil diamankan, dikemas dalam 40 gelon ukuran 25 liter dan 1.536 botol air minum kemasan ukuran 600 ml.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved