Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Jumat 18 Juni 2021, Mazmur 7:13-17 : Terjerat Kejahatan Sendiri

Otak mereka sudah tersumbat oleh kejahatannya. Rancangan mereka adalah menghancurkan Daud

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kush dan sekutu Saul lainnya, sungguh berikhtiar jahat kepada Daud. Mereka menyiapkan jerat untuk melumpuhkan kekuatan Daud.

Mereka menyiapkan segala siasat dan strategi perang untuk menyerang Daud. Pedang diasah, busur dilenturkan, pasukan disiagakan untuk membinasakan Daud.

Hati dan pikiran mereka tertutup niat jahat. Otak mereka sudah tersumbat oleh kejahatannya. Rancangan mereka adalah menghancurkan Daud. Tak ada niat baik sedikitpun dalam hati dan pikiran mereka. Hanya ada niat jahat untuk Daud.

Namun, Daud amat sangat yakin dia akan berada dalam naungan kepakan sayap kasih Allah. Dia akan terluput dari jerat para musuhnya itu.

Itulah iman Daud. Karena dia tahu Allah maha kasih dan maha adil. Allah tak akan meninggalkan dia dalam kesusahan.

Lobang yang digali musuh sebagai jerat untuk Daud, diyakini dan diimaninya akan menjadi jerat bagi mereka. Karena Tuhanlah yang berperang ganti Daud melawan mereka.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Sesungguhnya, orang itu hamil dengan kejahatan, ia mengandung kelaliman dan melahirkan dusta.

Ia membuat lobang dan menggalinya, tetapi ia sendiri jatuh ke dalam pelubang yang dibuatnya.
Kelaliman yang dilakukannya kembali menimpa kepalanya, dan kekerasannya turun menimpa batu kepalanya." (ayat 15-17)

Segala dusta dan tipu daya, fitnah dan kelaliman telah menguasai musuh Daud. Tetapi, kejahatan mereka itu akan menimpa mereka sendiri.

Mereka mengali lobang dan masuk terperangkap sendiri ke dalamnya. Senjata mereka yang teracung, akan berbalik menyerang dan membunuh mereka.

Amsal 29:6 mengungkapkan, "Orang yang jahat terjerat oleh pelanggarannya, tetapi orang benar akan bersorak dan bersukacita."

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved