Breaking News:

Vaksinasi Covid

TP PKK Bitung Gelar Pemberian Vaksinasi Covid-19 Gratis, Warga Tidak Merasakan Efek Apa-Apa

Warga yang divaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca, mengaku tidak merasakan dampak apa-apa pasca menerima suntikan dosis pertama, Kamis (17/6/2021)

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
pemberian vaksinasi Covid 19 oleh TP PKK Kota Bitung kepada kader dan keluarga PKK di Bitung 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga yang divaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca, mengaku tidak merasakan dampak apa-apa pasca menerima suntikan dosis pertama, Kamis (17/6/2021).

Menurut Ibu Siska dari Kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pasca di vaksin menjalani observasi selama 30 menit dan setelah itu dia merasa aman-aman saja.

"Setelah divaksin rasa tenang, tidak ada beban dan tidak ada rasa apa-apa," kata Ibu Siska usai mengikuti pemberian vaksinasi covid 19 yang dilakukan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung di Gedung Perempuan dan Anak TP PKK di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir, Kamis (17/6).

Lanjut Siska yang juga menjabat ketua PKK Kelurahan Wangurer Utara, sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 melakukan persiapan mulai dari tidur yang cukup malam sebelumnya.

Kemudian keesokan harinya, sarapan pagi dan berdoa agar suka cita dan semangat untuk mengikuti vaksinasi.

Mengapa harus di vaksin? Siska menerangkan, sebagai bentuk pencegahan covid 19. Dengan di vaksin secara tidak langsung bisa menjaga keluarga dan anak-anak tetap sehat, dan bisa berguna dan generasi yang hidup sehati di tengah keluarga.

"Kepada warga yang belum mau divaksin, kami harap warga mau ambil bagian untuk divaksinasi.

Karena ini tanggung jawab bersama, menunjang program pemerintah pusat, provinsi Sulut dan Kota Bitung dalam hal vaksinasi covid 19 untuk mengantisipasi Covid 19," tandasnya.

Pelaksanaan Pemberian Vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan TP PKK Kota Bitung secara gratis, dipantau langsung Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali kota Hengky Honandar didampingi Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung dan pengurus TP PKK Bitung.

Baca juga: PDIP Tanpa Koalisi di Pilpres 2024, Survei LSI Denny JA: Mega, Prabowo, Airlangga King/Queen Maker

Menurut Rita Mantiri Tangkudung, vaksinasi kali ini digagas oleh Pokja IV.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved