Breaking News:

RHK Kamis 17 Juni 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN Mazmur 7:8-12 - Keadilan Allah

Daud mengalami sendiri kasih Allah yang naha besar. Daud menyaksikan sendiri bahwa Allah maha tinggi, maha kuasa dan maha adil.

Editor: Aswin_Lumintang
ilustrasi 

Mazmur 7:8-12
TRIBUNMANADO.CO.ID - Daud mengalami sendiri kasih Allah yang naha besar. Daud menyaksikan sendiri bahwa Allah maha tinggi, maha kuasa dan maha adil. Dia berkuasa atas segala bangsa. Bahkan atas bangsa yang berkuasa atas bangsa-bangsa besar.

Ini adalah pengalaman iman Daud. Ketika dia hidup di dalam Tuhan, mengikuti segala jalan-Nya, dia menikmati karya dan penyertaan Allah yang sempurna. Karena itu, ketika dia terhimpit dan terdesak oleh tekanan musuh-musuhnya, dia tahu bahwa hanya Allah satu-satunya yang sanggup melindungi, menyelamatkan dan meluputkan serta memenangkannya dari serangan musuh-musuhnya.

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

Daud sangat tahu, Allah adalah Hakim Yang Maha Adil. Siapapun tidak ada yang akan luput dari penghakiman-Nya yang agung. Orang yang percaya maupun tidak percaya pada-Nya, sama-sama akan dihakimi-Nya dengan keadilan Allah yang sempurna.

Bagi Daud, di tengah situasi sesulit apapun, Tuhanlah Perisainya. Dia yakin Allah akan menolong orang yang berhati tulus. Sebab Allah melihat hati. Allah tahu isi hati dan batin setiap orang.

Demikian firman Tuhan hari ini.
  "Biarlah berakhir kejahatan orang fasik, tetapi teguhkanlah orang yang benar, Engkau, yang menguji hati dan batin orang, ya Allah yang adil.
  Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati;
  Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat." (ay 10-12)_
Allah bertakhta di tempat-Nya yang maha tinggi dan akan mengadili semua umat manusia dan segala bangsa. Allah adalah Hakim yang mengadili semuanya, menghukum bagi yang bersalah dan membela serta menyelamatkan orang yang hidup benar dan berhati mulia di hadapan-Nya.

Itulah yang akan terjadi dan sudah terjadi. Daud menyaksikannya sendiri. Kita juga merasakan dan mengimani hal itu. Inilah kekuatan Daud. Dia tahu bahwa Allah yang dia sembah adalah Tuhan yang amat sangat maha kuasa, tapi maha kasih. Dia pasti menghakimi dan menghukum orang jahat dan bejat. Tapi segera menyelamatkan dan memenangkan serta memberkati orang benar yang hidup setia dan taat pada-Nya.

Inilah kebahagiaan kita sebagai umat Tuhan, yang memiliki Allah yang sama dengan Allahnya Daud. Kita sungguh bersyukur bersandar dan berharap kepada-Nya. Sebab pengharapan kepada-Nya adalah kepastian hidup.

Sebagai umat dan keluarga Kristen, janganlah takut dengan apapun. Jangan takut dengan bahaya atau ancaman apapun. Allah kita menjaga dan memelihara kita.

Jangan bimbang, ragu dan kuatir dengan masa depan. Tuhan menyediakan melebihi yang kita pikirkan dan harapkan. Asal kita setia dan taat pada-Nya.

Jangan takut dan gelisah karena fitnahan, hinaan, ejekan ancaman, tekanan, serangan atau intimidasi siapapun. Sebab Allahlah Pembela kita. Dia akan menghakimi dan mengadili siapapun yang menyakiti kita umat kesayangan-Nya yang terus hidup dalam terang firman-Nya.

Keadilan Allah yang adalah pembelaan-Nya bagi kita, akan menudungi kita dari segala marah bahaya. Kita akan selamat bahkan diberkati secara terrus bercahaya dan menjadi berkat bagi semua orang. Sehingga hidup kita memancarkan sinar cahaya kemuliaan Allah bagi dunia ini. Amin

 DOA: Tuhan Yesus, teguhkanlah iman dan percaya kami kepada-Mu, agar hidup kami semakin memuliakan nama-Mu. Amin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved