Breaking News:

Berita Sitaro

Jadi Pembina Apel Korpri, Ini Pesan Wakil Bupati John Palandung kepada ASN Sitaro

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kamis (17/6/2021)

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses
Wabup John Palandung saat menjadi pembina apel korpri 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kamis (17/6/2021).

Tampil sebagai pembina dalam apel yang berlangsung di Taman Pala kompleks kantor bupati itu, yakni Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung.

Dalam sambutannya, Palandung kembali mengingatkan soal peningkatan disiplin bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sitaro.

Hal itu, kata Palandung, dibutuhkan untuk mendukung lancarnya pelaksanaan pekerjaan pada sebuah organisasi.

Baca juga: Pedagang Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang Harapkan Pemerintah Adakan Transportasi

"Hal ini mendorong terciptanya semangat kerja dan terwujudnya tujuan organisasi," kata Palandung.

Pada instansi pemerintahan, disiplin kerja merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh seorang ASN karena terkait pelayanan publik.

"ASN merupakan unsur utama sumber daya manusia aparatur negara yang memiliki peranan dalam menentukan keberhasilan penuelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," lanjut Palandung.

Karenanya, ASN harus bermental disiplin yang tinggi, berkinerja baik serta sikap dan perilaku penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional bahkan penuh tanggung jawab.

"Sebagai roda dalam menjalankan pemerintahan, ASN dituntut untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya serta menjunjung tinggi martabat dan citra kepegawaian demi kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Di akhir sambutannya, politisi sekaligus eks birokrat itu mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah daerah untuk memperhatikan realisasi APBD memasuki akhir triwulan II sekaligus semester pertama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved