Breaking News:

Berita Minahasa

DPRD Minahasa Studi Banding di PD Pasar Manado, Roeroe Beber Pendapatan Naik 100 Persen

Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw, bersama anggota dari lintas fraksi mengunjungi kantor PD Pasar Kota Manado di Paal Dua.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pertemuan Ketua DPRD Minahasa Gledi Kandouw dan jajaran dengan Direksi PD Pasar Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perubahan signifikan yang terjadi di tubuh PD Pasar Manado selang satu bulan di bawah kepemimpinan Direktur Utama dr Roland Roeroe, rupanya membuat DPRD Kabupaten Minahasa, tertarik untuk melakukan studi banding di PD Pasar Manado.

Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandouw, bersama anggota dari lintas fraksi mengunjungi kantor PD Pasar Kota Manado di Paal Dua, Rabu (16/06/2021).

Direktur Utama, dr Roland Roeroe hadir bersama jajaran direksi lengkap dan didampingi Ketua Dewan Pengawas Novie Lumowa menerima kunjungan itu di ruangan kerja Direktur Utama (Dirut).

Dalam kesempatan itu,  Gledy Kandouw menjelaskan, kedatangan mereka untuk bertukar pikiran mengenai manajemen pengelolaan pasar.

Di mana Kabupaten Minahasa ingin kembali mendirikan Perusahaan Daerah Umum Pasar.

"Dari rencana untuk meningkatkan pendapatan dari pengelolaan pasar, membuat kami kemudian terpacu semangat untuk segera mendirikan kembali Perusahaan Daerah Umum Pasar, yang dahulunya pernah ada di Kabupaten Minahasa," kata Kandouw.

Ditambahkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Minahasa, James Rawung, pihaknya memang tertarik datang di PD Pasar Manado, untuk melihat peningkatan pengelolaan pasar kota Manado, yang walaupun baru saja dipimpin oleh Direksi yang baru tetapi berhasil meningkatkan pendapatan pasar yang signifikan.

"Kami juga mendengar adanya reformasi manajemen PD Pasar Manado yang membawa hal-hal strategis yang baru. Ini yang membuat kami tertarik," ujar Rawung.

Diketahui, Pasar di Kabupaten Minahasa saat ini masih di bawah pengelolaan Dinas Perindag, sehingga DPRD berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) pendirian Perusahaan Daerah Umum Pasar Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, dijelaskan Dirut dr Roland Roeroe, konsep Reformasi Manajemen PD Pasar saat ini sama dengan fokus utama Revolusi Mental untuk mengelola manajemen demi tercapainya Visi Kepemimpinan Wali Kota Manado yakni Pasar Profesional yang mendatangkan kenyamanan bagi penjual dan pembeli serta membawa manfaat besar bagi masyarakat di berbagai bidang. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved