Breaking News:

Catatan Willy Kumurur

Copa America 2021: Argentina vs Uruguay, Kutu dan Sang Penembak

Akankah Messi masih sanggup mengulang masa jayanya dan memukau di ajang Campeonato Sudamericano de Futbol?

Tangkap layar instagram copaamerica
Argentina di Copa Amerika 2021. 

Oleh: Willy Kumurur
Penikmat bola, bermukim di Bogor. Alumni Fakultas Kedokteran Unsrat Manado

BAGI PLATO, MURID TERSAYANG FILSUF SOCRATES, ia meyakini bahwa dunia ini dipenuhi oleh pengalaman yang selalu berubah-ubah dan berwarna-warni.

Warna-warni itu ada di pagelaran akbar Copa America 2021.

Tatkala Argentina dan Kolombia menolak menjadi tuan rumah Copa America 2021 karena alasan pandemi Covid-19, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menunjuk Brazil sebagai penggantinya.

Media-media di sana sontak menulis “Rio adalah rumah sakit raksasa,” teriak salah satu headline, "Tidak ada dokter, tidak ada obat," kata yang lain, dan “Pemerintah lalai secara kriminal,” kecam yang ketiga.

Dengan kata-kata yang memberatkan yang tercetak di halaman depan, Brazil memutuskan tidak punya banyak pilihan selain melaksanakan turnamen sepak bola Copa America.

dr Willy Kumurur
dr Willy Kumurur (handover)

Jika Varian baru virus Corona bernama Delta ditemukan di India, maka varian baru lainnya yang oleh WHO diberi label varian Gamma ditemukan di Brazil bulan November 2020.

Situs bbb.com edisi April 2021 menulis berita bombastis tentang sikap Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, yang secara konsisten mengecilkan tingkat keparahan virus.

Bolsonaro menyebut Covid itu "hanya flu kecil", dan menyebut gubernur negara bagian dan walikota yang memberlakukan lockdown sebagai "tiran".

Ia malah secara bercanda menyebut bahwa injeksi vaksin dapat "mengubah orang menjadi buaya."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved