Breaking News:

RHK Rabu 16 Juni 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN Mazmur 7:7 - Allah yang Selalu Bertindak

Sesungguhnya, Tuhan adalah Allah yang selalu bekerja mendatangkan kebaikan dalam kehidupan mereka yang percaya kepada-Nya.

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Ilustrasi Alkitab 

Mazmur 7:7
"Bangkitlah, TUHAN, dalam murka-Mu, berdirilah menghadapi geram orang-orang yang melawan aku, bangunlah untukku, ya Engkau yang telah memerintahkan penghakiman! "
--------------------------------------------

Ilustrasi Daud, Raja Israel
Ilustrasi Daud, Raja Israel (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesungguhnya, Tuhan adalah Allah yang selalu bekerja mendatangkan kebaikan dalam kehidupan mereka yang percaya kepada-Nya. Ketika sakit, Ia menyembuhkan dengan kuasa-Nya. Ketika lemah, Ia memberi kekuatan. Ketika berduka, Ia membawa penghiburan.

Ketika dalam masalah, Ia menunjukkan jalan keluar. Ketika bekerja, Ia memberkati sehingga yang dikerjakan tidak menjadi sia-sia. Ketika jatuhpun, tangan-Nya terulur mengangkat, sehingga tidak jatuh dan tergeletak untuk selama-lamanya. Dalam kegelapan pun, Ia menjadi terang. Dan Ia tak pernah merasa lelah dan jemu melakukan semuanya itu dalam kehidupan kita.

Bacaan kita hari ini, dimana Daud di tengah tekanan dan ancaman kehidupan, ia mendesak Tuhan segera bertindak menolongnya. Karena itu Daud katakan kepada Tuhan: “bangkitlah Tuhan,” “berdirilah,” dan “bangunlah untukku.” Pemazmur merasakan sepertinya Tuhan berdiam diri dan tak segera bertindak; sepertinya Tuhan lambat menolong dia. Bukan tidak mungkin, kita pernah mengalami situasi seperti yang dirasakan Pemazmur.

Sebagai keluarga Kristen, Allah telah membuktikan dalam kehidupan kita tindakan-Nya yang ajaib, dahsyat, heran dan penuh kasih. Masih adakah keraguan akan tindakan Allah? Apapun keadaan yang kita hadapi saat ini, yakinlah, Allah tidak pernah berdiam diri. Allah selalu “bangkit,” “berdiri” dan “bangun” untuk kita.

Sebagaimana kesaksian Rasul Paulus dalam Roma 8:28, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Kita harus punya keyakinan yang kuat akan tindakan Allah.

Bukankah Allah telah menunjukkan kepada kita bagaimana Ia rela mengutus Anak-Nya yang Tunggal, Yesus Kristus, Tuhan kita untuk mengerjakan keselamatan bagi kita. Allah melalui Yesus rela korbankan diri-Nya untuk menyelamatkan kita. Sebagaimana Firman Tuhan: Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? (Roma 8:32). Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolong kami untuk bisa melihat tindakan–Mu dalam kehidupan kami dan meyaksikannya bagi orang yang meragukan Engkau dan tindakan–Mu. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved