Breaking News:

Berita Tomohon

Pemimpin Kota Tomohon Caroll dan Wenny Dapat Pembekalan dari Kemendagri

Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut saat mengikuti pembekalan dari Kemendagri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) ini berlangsung pada 14 Juni sampai dengan 18 Juni 2021 via daring.

Pelaksanaan pembekalan ini merupakan gelombang ke II angkatan III yang dikhususkan bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah non petahana.

"Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Wali Kota dan wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati hasil pilkada serentak tahun 2020 di bidang  pemerintahan daerah dan pengabdian kepada masyarakat dalam kerangka NKRI," kata Caroll Senduk.

Adapun setelah mengikuti pembekalan secara daring ini, selanjutnya Wali Kota Tomohon akan mengikuti pembekalan secara luring (tatap muka) pada tanggal 13-15 Juli 2021, dan  Wakil Wali Kota tomohon mendapat kesempatan pada tanggal 21-23 Juli 2021.

"Pembekalan ini sangat penting untuk kami ikuti karena selain merupakan hal wajib sesuai instruksi Mendagri nomor 8 tahun 2021. Hal ini juga untuk membekali kami dalam menjalankan roda pemerintahan," ungkap Caroll.

Sementara Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menyatakan hasil pembekalan ini akan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

"Apa yang kami peroleh dari pembekalan ini akan kami aplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kami," tukas Wenny. 

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved