Breaking News:

Berita Sitaro

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Bupati Sitaro: Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

"Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan," kata bupati melalui beberapa grup media perpesan Whatsapp, Rabu (16/6/2021) pagi ini.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen kembali mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Langkah ini dianggap penting untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 sebagaimana yang kini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Tetap disiplin jalankan protokol kesehatan," kata bupati melalui beberapa grup media perpesan Whatsapp, Rabu (16/6/2021) pagi ini.

Ia pun meminta kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sitaro untuk menggencarkan himbauan bagi seluruh masyarakat untuk mewaspadai gelombang Covid-19 yang puncaknya peningkatannya diperkirakan terjadi pada akhir Juni hingga awal Juli mendatang.

"Bapak ibu Kapitalau (Kepala Desa), mohon diingatkan kepada warga masyarakat agar tetap waspada dengan Covid yang meningkat akhir-akhir ini," ungkap Sasingen.

Apabila tidak ada hal mendesak terkait kebutuhan mendasar, masyarakat diminta untuk tidak bepergian kemana-mana, apalagi keluar daerah.

"Tetap terapkan 5M. Dan jika tidak ada urusan penting, sebaiknya jangan dulu bepergian keluar daerah," lanjutnya.

"Tuhan jaga dan lindungi kita semua," timpal bupati.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa seluruh provinsi di Jawa memimpin penambahan kasus baru Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konfrensi pers mingguan mengatakan lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus tertinggi seluruhnya berada di Jawa masing-masing DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogykarta, dan Jawa Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved