Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Rabu 16 Juni 2021, Mazmur 7:7 : Allah Segera Membelaku

Sebab bagi dia, Allah adalah Kota Benteng, Gunung Batu, tempat perlindungan yang teguh. Allahlah Pembela Sejati bagi Daud.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penderitaan Daud sudah di titik nadir. Dia tak berdaya. Tapi, pengalaman imannya dengan Tuhan membuktikan bahwa Allah sanggup melakukan apa saja untuk membebaskan dia dari kesesakan dan melepaskan dia dari lembah kekelaman, tepat pada waktunya.

Musuh segeram dan seseram bahkan sekejam apapun juga, pasti takluk di tangan Tuhan. Tak ada yang sanggup melawan Tuhan. Daud tahu dan yakin bahwa jika dia bersama Tuhan, apa saja pasti terjadi.

Sebab bagi dia, Allah adalah Kota Benteng, Gunung Batu, tempat perlindungan yang teguh. Allahlah Pembela Sejati bagi Daud.

Pengalamannya di medan pertempuran, di hutan belantara dan menghadapi berbagai persoalan berat, termasuk tekanan dari bangsa-bangsa di sekitarnya, membuat dia sangat yakin Allah tidak akan meninggalkan dia.

Namun, secara manusia, pergumulan hidupnya semakin berat oleh ulah Kush orang Benyamin itu. Dia merasa Allah terlalu lama mengulurkan tangan untuk membelanya.

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Karena itu dia berseru dan memohon agar Tuhan bersegera menolong dia dari intimidasi, tekanan dan serangan musuhnya. Padahal dia tidak berbuat jahat kepada mereka.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Bangkitlah, TUHAN, dalam murka-Mu, berdirilah menghadapi geram orang-orang yang melawan aku, bangunlah untukku, ya Engkau yang telah memerintahkan penghakiman!" (ayat 7)

Daud sangat yakin bahwa Tuhan Allah akan menolong, menyelamatkan dan memenangkan dia dari kesengsaraannya itu.

Sebab itulah pengalamannya selalu. Yakni bahwa pertolongan Tuhan selalu datang padanya tepat dan indah pada waktunya.

Tapi saat proses itu berlangsung, di mana dia sudah sangat tertekan dan terdesak dengan beratnya beban yang dia tanggung, dia ingin agar Allah bersegera menolong dan menyelamatkan dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved