Breaking News:

BACAAN ALKITAB

BACAAN ALKITAB Mazmur 7:4-6 - Keadilan Allah Dinyatakan

Patutlah kita mengingat pegalaman perjalanan hidup yang telah kita lalui, dengan mengevaluasi sebagai suami atau istri

Editor: Aswin_Lumintang
Kumpulan Doa-doa Kristen Sebelum Tidur 

Mazmur 7:4-6
"Ya TUHAN, Allahku, jika aku berbuat ini: jika ada kecurangan di tanganku, jika aku melakukan yang jahat terhadap orang yang hidup damai dengan aku, atau merugikan orang yang melawan aku dengan tidak ada alasannya, maka musuh kiranya mengejar aku sampai menangkap aku, dan menginjak-injak hidupku ke tanah, dan menaruh kemuliaanku ke dalam debu."
----------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Patutlah kita mengingat pegalaman perjalanan hidup yang telah kita lalui, dengan mengevaluasi sebagai suami atau istri, orang tua atau anak, pelayan atau jemaat Tuhan, sebagai siswa atau pekerja.

Adakah keadilan Tuhan telah diberlakukan dalam kehidupan kita. Jangan sampai terjadi, kita menghendaki orang berbuat adil terhadap kita, tetapi kita sendiri melakukan ketidakadilan. Kita ingin orang melakukan yang baik kepada kita sementara kita sendiri berbuat yang jahat terhadap sesama.

Bacaan kita hari ini menceritakan bagaimana Daud meminta keadilan dari Tuhan, tapi ia juga meminta Tuhan menghukumnya jika ia melakukan kecurangan di tangannya; jika ia, berbuat jahat terhadap orang yang hidup damai dengannya; dan jika ia merugikan orang yang melawan dengan tidak ada alasannya. Berbuat curang sama dengan menipu atau memperdaya orang.

Ini suatu perbuatan keji. Berbuat jahat terhadap orang yang hidup damai tidak patut dilakukan. Ini sama dengan berkhianat. Kejahatan saja tidak patut dibalas dengan kejahatan (Roma 12:17; 1 Petrus 3:9); musuh harus dikasihi dan didoakan (Matius 5:44); terlebih lagi mereka yang hidup penuh kasih tidak patut jadi sasaran perbuatan jahat.

Ketika seseorang merugikan sesama berarti ia menguntungkan dirinya. Inipun suatu kejahatan di mata Tuhan. Daud tanpa ragu meminta Tuhan menghukumnya melalui serangan musuh yang menginjak-injak hidupnya ke tanah dan menaruh kemuliaanya ke dalam debu. Bagi Daud, jika ia bersalah ia patut dihukum Tuhan.

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Sebagai umat Tuhan, hidup ini adalah suatu kesempatan yang Tuhan berikan untuk menyatakan keadilan Tuhan yaitu hidup menurut hukum Tuhan dan tidak berbuat curang, berkhianat, merugikan sesama. Lakukanlah perintah Tuhan kepada siapapun. Dengan demikian, keadilan Allah dinyatakan dalam hidup kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan Allah, ajarilah kami untuk melakukan keadilan. Hanya dengan pertolongan–Mu, kami mampu menyatakan keadilan–Mu dalam kehidupan kami. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved