Breaking News:

Berita Bitung

Ada Suara Ini di Lampu Lalu Lintas Simpang Empat Depan Kantor Wali Kota Bitung

Suara seorang perempuan yang menyampaikan pesan-pesan dan imbaun terdengar dari area lampu lalu lintas.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wali kota Bitung Maurtis Mantiri memantau ruangan ACTS di Dinas Perhubungan Kota Bitung. Yang menampilkan simpang empat kantor depan kantor Walikota Bitung yang dilihat dari layar besar. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Suara seorang perempuan yang menyampaikan pesan-pesan dan imbaun terdengar dari area lampu lalu lintas.

Kalimatnya sebagai berikut 'selamat siang, selamat datang di simpang empat balai kota Bitung atau depan kantor wali kota Bitung.

Kami dari petugas ACTS (Area Traffic Control System) Dinas Perhubungan Kota Bitung menghimbau, kepada bapak ibu pengguna jasa transportasi di Kota Bitung baik sepeda motor, roda empat dan lainnya.

Ketika berkendara, harap mematuhi aturan berlalu lintas ketika pakai motor gunakan helm, kaca spion, dan alat pendukung lainnya. Roda empat dan lainnya harap gunakan safety belt agar terhindar dari berbagai macam kecelakaan'.

Penyampain itu terdengar pelan di alat pengeras suara yang di pasang pada tiang lampu lalu lintasdi simpang empat depan kantor Wali Kota, jalan Sam Ratulangi Bitung.

Lewat alat ACTS yang dipasang, seorang petugas Dinas Perhubungan Perempuan melakukan pemantauan dari sebuah ruangan di kantor Dinas Perhubungan di kompleks perkantoran jalan Samsat Manembo-Nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung Provinsi Sulut.

Dalam video yang diunggah oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM di fanpage Facebooknya, ACTS berhasil merekam sejumlah pengendara motor tidak memakai sepeda motor.

Bahkan ada seorang siswa berpakaian seragam putih biru, hanya memegang helmnya tidak dipakai.

Saat disemprot lewat pengeras suara, siswa laki-laki itu kemudian memakai helmnya. "Kalau ngoni nyanda pakai helm mo dapa tilang (kalau tidak gunakan helm, akan kena tilang)," kata seorang petugas perempuan dari Dinas Perhubungan lewat pengeras suara.

Keberadaan ACTS, menurut Wali kota Bitung Ir Maurtis Mantiri MM sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat sadar, taat dan disiplin berlalu lintas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved