Breaking News:

Pemkab Sitaro Berupaya Percepat Program Vaksinasi Covid-19

Di mana program vaksinasi yang melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Talawid diikuti puluhan lansia dan masyarakat umum.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
Octavian Hermanses
Program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Selain menyasar para pedagang dan pelaku usaha pertokoan, vaksinasi juga diperuntukan bagi kaum lanjut usia (lansia) hingga masyarakat umum. Seperti yang bergulir di Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel).

Di mana program vaksinasi yang melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Talawid diikuti puluhan lansia dan masyarakat umum. Sekretaris Kecamatan Sibarsel Fredrik Dandel mengatakan, kegiatan vaksinasi telah berlangsung sejak awal pekan ini dan dipusatkan di halaman gerejq GMIST Mahanaim Talawid.

"Sejak hari Senin kemarin sampai hari ini, dilaksanakan vaksinasi bagi para lansia yang ada di wilayah Sibarsel," kata Dandel, Selasa (15/6/2021).

Menurut Dandel, pelaksanaan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini akan bergulir di seluruh Kampung yang ada di wilayah Sibarsel.

"Mulai dari Kampung Mahuneni, Kampung Talawid, Kampung Kapeta, Kampung Tanaki, Kampung Batusenggo, Kampung Laghaeng dan Kampung Makoa," terangnya.

Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi itu sendiri mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti banyaknya antusias warga khususnya kalangan lansia yang mendaftarkan diri dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"Kami pun dari pemerintah kecamatan bersama para kapitalau terus memantau jalannya kegiatan vaksinasi," kuncinya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro Semuel Raule menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 6.500 dosis vaksin yang terdiri dari 3.000 dosis jenis Sinovac dan 3.500 jenis Astrazeneca.

"Pelaksanaannya diserahkan lewat puskesmas-puskesmas. Makanya kita akan distribusikan vaksin ke seluruh puskesmas," terang Raule.

Kegiatan vaksinasi yang kini terus berlangsung mendapatkan atensi khusus dari pihak kepolisian. Hal ini terlihat dari sejumlah kesempatan pelaksanaan vaksinasi yang dipantau langsung Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag bersama para pejabat utama. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved