Breaking News:

TMMD

Pakai Seragam Loreng, Wali Kota Maurits Mantiri Beri Cangkul ke Personel Satgas TMMD ke 111

Wali Kota Bitung membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Maurits Mantiri yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan TMMD ke 111 menyerahkan simbolis peralatan yang dipakai di lokasi. 

Maando, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menggunakan seragam loreng warna hijau, bak personel TNI AD Ir Maurits Mantiri MM Wali Kota Bitung membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021, Selasa (15/6/2021).

Bertempat di Makodim 1310 Bitung Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung upacara pembukaan TMMD ke 111 tahun 2021 bertindak sebagai inspektur upacara Wali kota Bitung Maurits Mantiri dengan Komandan Upacara Lettu Inf Jullen Kasiaheng Danramil 1310-01 Bitung.

Dihadiri Brigjen TNI Prince Meyer Putong Dandrem 131 Santiago, jajaran forkopimda Kota Bitung dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Bitung.

Maurits Mantiri dan Komandan Upacara Lettu Inf Jullen Kasiaheng Danramil 1310-01 Bitung, melakukan pemeriksaan pasukan.

Baca juga: Deine Laloan Yakin Toni Kroos dan Kawan-kawan Bisa Kalahkan Prancis

Dilanjutkan dengan pembacaan laporan pelaksanaan TMMD ke 111, oleh Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana.

Dandrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong dan Wali kota Maurits Mantiri menyaksikan penandatangan naskah serah terima penyerahan dan penerimaan kerja, antara Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno dengan Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana.

Lalu Wali kota Bitung yang bertindak sebagai inspektur upacara, melakukan penyematan tanda peserta dan menyerahkan secara simbolis peralatan yang akan digunakan oleh satuan tugas (satgas) TMMD ke 111 kepada perwakilan personil TNI AD dan seorang warga.

Maurits mengatakan, operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud.

Satu diantaranya adalah program TMMD dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terisolir (terpencil), daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, maupun daerah terkena bencana alam.

"TMMD merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral, bersama kementerian/LPNK, pemerintah daerah serta komponen masyarakat. Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat," kata Maurits Mantiri dalam upacara pembukaan TMMD ke 111 di lapangan Kodim 1310 Bitung di Kelurahan Madidir Ure Kecamatan Madidir Kota Bitung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved