Breaking News:

Berita Talaud

7 Warga Terpapar Covid 19, Bupati Talaud Ingatkan Bahaya Penularan

Data Satgas Gugus Tugas penanganan covid 19 Kabupaten Kepulauan Talaud tanggal 15 Juni 2021 membeber ada 7 orang yang saat ini dirawat di RS.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut mengimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan terkait 7 warga Talaud yang terpapar Covid 19. 

Dari data Satgas Gugus Tugas penanganan covid 19 Kabupaten Kepulauan Talaud per tanggal 15 Juni 2021 ada 7 orang yang saat ini dirawat di RS Talaud dan RS Bergerak Gemeh yang terpapar Covid 19 di Wilayah Kabupaten Talaud.

Menyikapi hal tersebut Bupati Kabupaten Talaud, dr Elly Engelbert Lasut, ingatkan akan Bahaya Penularan.

Bupati Kabupaten Talaud, dr Elly Engelbert Lasut mengatakan ke-7 Warga Talaud yang terpapar Covid 19, yaitu mereka yang baru tiba dari Daerah Zone Merah dan Hitam, dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Gemeh.

"Untuk mengatasi melonjaknya angka penularan baik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten, maupun Pemerintah Kecamatan dan desa, harus terapkan prosedur tetap (Protap) kesehatan covid 19," kata Lasut.

Hal ini kata Lasut tidak boleh dianggap remeh karena jika pemerintah daerah, Tim Gugus Tugas Covid 19, Pemerintah Kecamatan dan desa lalai menerapkan protap Kesehatan Covid 19, pasti akan berakibat Fatal. (Iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved