Breaking News:

RHK Senin 14 Juni 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN Mazmur 7:1-2 - Curhat Kepada Tuhan

Di wilayah Sumatera, ada beberapa kali warga masyarakat mati diterkam singa. Bahkan peristiwa yang sama juga pernah terjadi

Editor: Aswin_Lumintang
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 
  Mazmur 7:1-2
TRIBUNMANADO.CO.ID - Di wilayah Sumatera, ada beberapa kali warga masyarakat mati diterkam singa. Bahkan peristiwa yang sama juga pernah terjadi di beberapa daerah lainnya. Coba bayangkan bagaimana tertekan dan menderitanya kita, ketika dikejar singa dan berhadapan sendirian dengannya, di hutan belantara.
Begitulah perasaan dan ketakutan yang menimpa Daud. Dia tersesak dan terdesak dalam ketakutan yang hebat. Kush dan para pendukung Saul menghina dan memfitnah dia dan mengancam hidupnya. Hidup dan nyawanya terancam. Daud pun tak berdaya.
Doa Syukur di Pagi Hari, Pengharapan Terhadap Kemurahan Tuhan Yesus Kristus
Doa Syukur di Pagi Hari, Pengharapan Terhadap Kemurahan Tuhan Yesus Kristus (Kolase Tribun Manado/Istimewa)
Daud pun Curhat (curahan hati) kepada Tuhan. Sebab Dia tahu, hanya Tuhan yang mengerti, memahami dan tahu serta sanggup menolongnya dari sengsara yang amat sangat dalam. Karena itu dia pun berseru, menyampaikan keluh kesah dan isi hatinya kepada Tuhan.
Demikian firman Tuhan hari ini.
  "Ya TUHAN, Allahku, pada-Mu aku berlindung; selamatkanlah aku dari semua orang yang mengejar aku dan lepaskanlah aku,
 
Pilihan Curhat kepada Tuhan adalah pilihan iman Daud. Itu adalah pilihan cerdas dan tepat. Sebab hanya Tuhan saja yang mampu memulihkan, menolong dan menyelamatkannya dari tekanan dan ancaman musuh-musuhnya.
Daud tertekan. Daud diintimidasi, difitnah, diserang, nyawanya terancam. Dia tak berdaya. Dalam situasi serba sulit dan mengancam jiwanya itu, dia datang mencurahkan segala isi hatinya dan tekanan bathin serta bahaya yang dia hadapi, kepada Allah.
Daud tidak seperti banyak orang, justeru mempromosikan pergumulan, masalah dan tantangannya kepada publik. Dia memilih datang kepada Tuhan. Bukan kepada para pegawai, isteri, prajurit atau keluarga kerajaannya. Tidak! Dia hanya berkeluh kesah kepada Tuhan dan memohon perlindungan dan pertolongan-Nya agar terluput dari serangan lawan baik fisik maupun psikis yang menekan hidupnya.
Sahabat Kristus, tak ada satupun umat Allah atau umat manusia di dunia ini yang luput dari pergumulan, masalah, tantangan dan persoalan hidup. Masing-masing kita memiliki masalah hidup baik pribadi maupun keluarga yang berbera-beda. Besar kecilnya, sedikit banyaknya, berat ringannya, berbeda. Tuhan mengizinkan semuanya itu terjadi, tidak melebihi kekuatan kita. Jika lebih, maka urusan Allahlah yang menyelesaikannya.
Namun, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita agar meneladani Daud dalam menghadapi setiap persoalan kita, yakni datang kepada Tuhan. Apapun persoalan kita, sebesar, sebanyak atau seberat apapun itu, bawalah kepada Tuhan. Ceriterakanlah kepada-Nya. Curhatlah kepada Tuhan, bukan ke Medsos, apalagi kepada orang yang tidak tepat.
Seperti kepada Daud, Allah setia mendengar curhat kita. Dia juga setia dengan janji-Nya menolong dan memampukan kita melewati semuanya, hingga kita mencapai dan mendapatkan kasih karunia-Nya tepat waktu atau semuanya indah pada waktunya.
Setiap keluarga dan umat Kristen, siapapun dan di manapun kita berada, datanglah kepada Allah. Menangis dan merataplah pada-Nya. Dia pasti berbelas kasihan bagi kita. Sebab Dia adalah Allah yang setia, pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia-Nya.
Nikmatilah penyertaan-Nya yang sempurna dalam hidup kita dan keluarga. Hendaklah kita terus setia dan taat pada-Nya dan selalu memuliakan dan mengagungkan nama-Nya yang tinggi luhur.
Bawalah curhat kita dalam doa. Menangislah kepada-Nya. Merataplah, Dia mendengar, mengasihi, menolong dan memberkati kita selalu dalam segala keberadaan hidup kita, sekarang sampai selamam Amin
 DOA:  Tuhan Yesus, kasihani kami dalam segala pergumulan kami, kuatkan kami melewati persoalan hidup dalam kepasrahan penuh kepada-Mu saja.
Amim
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved