Breaking News:

Kabar Israel

Profil Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Terlama Israel, Tumbang Oleh Koalisi 'Teraneh'

Naftali Bennet adalah seorang nasionalis sayap kanan, ia berhasil menduduki kursi Perdana Menteri Israel berkat koalisi teraneh dalam sejarah Israel.

Editor: Rizali Posumah
EMMANUEL DUNAND / AFP
Mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat berbicara dalam pertemuan antar-menteri luar negeri Uni Eropa di Brussels, Senin (11/12/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoBenjamin Netanyahu telah kehilangan jabatannya sebagai Perdana Menteri Israel

Hal itu berlaku setelah parlemennya memberikan suara dalam pemerintahan koalisi baru.

Pesaing sekaligus mantan orang yang pernah mendukungnya, Naftali Bennett dilantik sebagai Perdana Menteri Israel yang baru. 

Naftali Bennet adalah seorang nasionalis sayap kanan, ia berhasil menduduki kursi Perdana Menteri Israel berkat koalisi paling aneh dalam sejarah Israel, yakni bersatunya kelompok ultra-Kanan, partai-partai kiri dan bahkan partai Islam hanya untuk mendukung seorang Naftali Bennet.

Benjamin Netanyahu sendiri akan tetap sebagai kepala partai sayap kanan Likud dan menjadi pemimpin oposisi. 

Profil Benjamin Netanyahu

Mantan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memberikan pidato terkait langkah-langkah yang akan ditempuh Israel dalam memerangi virus corona. Pidato bertempat di Yerusalem, Sabtu (14/3/2020).
Mantan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memberikan pidato terkait langkah-langkah yang akan ditempuh Israel dalam memerangi virus corona. Pidato bertempat di Yerusalem, Sabtu (14/3/2020). ((GALI TIBBON/POOL/EPA-EFE))

Dilansir dari Kompas.com, Benjamin Netanyahu lahir pada 21 Oktober 1949 di Tel Aviv, Israel dan dibesarkan di Kota Yerusalem.

Dia lahir dari orang tua yang sekuler, yang tak menganggap agama sebagai sesuatu yang penting. 

Setelah ayahnya, Benzion Netanyahu, mendapat posisi sebagai profesor sejarawan Yahudi di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) Benjamin Netanyahu ikut hijrah.

Di sana lah “Bibi” kecil menghabiskan sebagian besar masa remaja.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved