Breaking News:

Berita Seleb

Masih Ingat Advent Bangun? Preman yang Jadi Artis, Tempat Asalnya Bikin Jokowi Telepon Kapolri

Terlepas dari itu, keganasan preman Tanjung Priok ternyata pernah 'melahirkan' atlet karate yang kemudian jadi aktor laga legendaris Indonesia

Editor: Finneke Wolajan
Net
Aktor lawas, Advent Bangun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Advent Bangun ? Preman Tanjung Priok yang jadi aktor, Jokowi sampai telepon Kapolri basmi aksi premanisme di Pelabuhan Tanjung Priok ini. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan telah mengamankan 24 orang terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) sopir truk kontainer di wilayahnya.

"Sudah kita amankan ada 24, lagi kita periksa secara intensif, dari dua lokasi," kata Guruh dalam rekaman yang diterima Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Dua lokasi tersebut, yakni di Depo PT. Greating Fortune Container (GFC) dan PT. Dwipa Kharisma Mitra Jakarta.

Guruh menyebut, ke-24 orang itu kini masih dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara


Pelabuhan Tanjung Priok (Kompas.com)

Penangkapan tersebut bermula ketika Presiden Joko Widodo berdialog dengan para pengemudi truk kontainer di Terminal Tanjung Priok, Kamis pagi.

Saat itu Jokowi melapor ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo perihal kriminalitas yang kerap terjadi di kawasan Terminal Tanjung Priok.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Sat Reskrim KPPP Pelabuhan langsung melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 664.000, 4 unit Handy talky (HT), 9 unit ponsel.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved