Breaking News:

Berita Talaud

Drainase Tak Berfungsi, Sejumlah Titik di Melonguane Tergenang Air di Musim Penghujan

Sejumlah ruas jalan di kota Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, digenangi air

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Ivent Mamentiwalo
Sejumlah Titik di Melonguane Tergenang Air di Musim Penghujan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Hanya sehari hujan mengguyur seantero wilayah di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Senin (14/6/2021), sejumlah ruas jalan di kota Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, digenangi air.

Pantauan Tribun Manado Senin (14/6/2021), beberapa ruas jalan menuju perkantoran dan di pusat kota Melonguane tergenang air, dikarenakan beberapa drainase tidak berfungsi sehingga air meluap dan menutupi badan jalan . 

Selain itu genangan air yang meluap ke badan jalan juga sangat mempengaruhi lajur kendaraan yang melintas di lokasi tersebut . 

Sejumlah Pengendara mengaku gerah dengan kondisi tersebut karna sangat menggangu aktivitas lalu lintas mereka .

Baca juga: Euro 2020, Senator Sulut Stefanus BAN Liow Jagokan Samba Eropa Portugal 

Ogon Warga Melonguane kepada media ini mengaku dimana setiap memasuki musim penghujan pemandangan seperti ini terus saja terjadi.

"Jika curah Hujan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan, debit air yang meluap dari drainase yang tersumbat akan meluap ke jalan sampai setinggi lutut orang dewasa," ujar Ogon yang kebetulan tinggal di depan lokasi tersebut. 

Warga hanya berharap ada perhatian dari pemerintah terutama instansi yang terkait untuk segerah memperhatikan kondisi drainase terutama di pusat kota Melonguane

"Torang cuma bisa berharap pa bapak bupati dan wakil bupati serta instansi yang terkait untuk bisa memperbaiki kondisi drainase yang rusak supaya tidak terus terjadi Kondisi seperti ini ujar " Ogon (iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved