Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Senin 14 Juni 2021, Mazmur 7:1-2 : Curhat Kepada Tuhan

Kush dan para pendukung Saul menghina dan memfitnah dia dan mengancam hidupnya. Hidup dan nyawanya terancam. Daud pun tak berdaya.

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di wilayah Sumatera, ada beberapa kali warga masyarakat mati diterkam singa. Bahkan peristiwa yang sama juga pernah terjadi di beberapa daerah lainnya.  

Coba bayangkan bagaimana tertekan dan menderitanya kita, ketika dikejar singa dan berhadapan sendirian dengannya, di hutan belantara.

Begitulah perasaan dan ketakutan yang menimpa Daud. Dia tersesak dan terdesak dalam ketakutan yang hebat.

Kush dan para pendukung Saul menghina dan memfitnah dia dan mengancam hidupnya. Hidup dan nyawanya terancam. Daud pun tak berdaya.

Daud pun Curhat (curahan hati) kepada Tuhan. Sebab Dia tahu, hanya Tuhan yang mengerti, memahami dan tahu serta sanggup menolongnya dari sengsara yang amat sangat dalam.

Karena itu dia pun berseru, menyampaikan keluh kesah dan isi hatinya kepada Tuhan.

Demikian firman Tuhan hari ini. "Ya TUHAN, Allahku, pada-Mu aku berlindung; selamatkanlah aku dari semua orang yang mengejar aku dan lepaskanlah aku, supaya jangan mereka seperti singa menerkam aku dan menyeret aku, dengan tidak ada yang melepaskan." (Mazmur 7 ayat 2 dan 3)

Pilihan Curhat kepada Tuhan adalah pilihan iman Daud. Itu adalah pilihan cerdas dan tepat. Sebab hanya Tuhan saja yang mampu memulihkan, menolong dan menyelamatkannya dari tekanan dan ancaman musuh-musuhnya.

Daud tertekan. Daud diintimidasi, difitnah, diserang, nyawanya terancam. Dia tak berdaya.

Dalam situasi serba sulit dan mengancam jiwanya itu, dia datang mencurahkan segala isi hatinya dan tekanan bathin serta bahaya yang dia hadapi, kepada Allah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved