Breaking News:

Berita Bitung

Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia, Kagum dengan Trikora dan Bawa 2 Investor ke KEK Bitung

Bahlil Lahadalia Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal melihat langsung progres mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia dan sejumlah Deputinya, berfoto dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bahlil Lahadalia Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, tak hanya melihat langsung progres mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan Internasioan Hub Port (IHP) Sabtu (12/6/2021) kemarin.

Menteri Bahlil Lahadalia dalam keteranganya di dermaga PT Pelindo IV Terminal Petikemas Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) katakan, terkait dengan keberadaan KEK Bitung pihaknya bertugas mencari tenant atau investor.

“Saya sudah dapat dua investor, dari sektor industri perikanan 

Namun kepastiannya seperti apa, akan diketahui setelah Menteri Bahlil kembali ke Jakarta nantinya calon investor yang akan masuk ke KEK Bitung akan diformulasikan dua deputinya.

Dua deputi tersebut, ikut serta dengan Menteri Bahlil yang melakukan lawatan ke KEK Bitung dan Internasional Hub Port di PT Pelindo IV Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Baca juga: GenPI Bolmut Gelar Kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif 

Satu di antaranya Nurul Ichwan Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementrian Investasi dan BKPM.

Keberadaan KEK dan IHP, nantinya akan ditopang dengan infrastruktur yakni jalan bebas hambatan atau jalan Tol Manado Bitung yang sudah hampir rampung, ketersediaan pasokan listrik dan masalah lahan hampir selesai.

“Infrastruktur ini tinggal diberi polesan sedikit,” tambahnya.

Bahlil dengan tegas menyampaikan optiminismenya KEK Bitung dan IHP akan segera action. 

Sembari bilang motivasi, sebagai orang timur jangan pesimis harus optimis. “Kalau tidak optimis nanti mati kita di kampung, jadi sesama anak Timur harus optimis jangan ada pertanyaan-pertanyaan apakah optimis? Harus optimis,”

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved