Breaking News:

Bupati E2L Kumpulkan Seluruh Kades dan Camat se-Kabupaten Talaud

Jika ada Kades yang tidak memasukkan data melalui dinas terkait di Krisna lanjut Lasut, pasti akan ketinggalan

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bertempat di Pendopo. Kediaman Rumah Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut Sabtu (12/6/2021) dilaksanakan Rapat Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa (Kades) dan Camat se-Kabupaten Talaud .

Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut dalam sambutannya mengatakan, ada lima lokasi yang di Prioritaskan untuk, menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan (Apermasi) yakni Desa Nanusa, Miangas, Melonguane, Kabaruan, dan Damau ujar Lasut.

Jadi, jika ada Kades yang tidak memasukkan data melalui dinas terkait di Krisna lanjut Lasut, pasti akan ketinggalan. Seperti Jembatan jika dibuka, dan menunya tidak di masukkan ke Sisitem Informasi Perencanaan Dana Alokasi Khusus (Krisna DAK), maka tahun berikutnya Jembatan tersebut, tidak ada peluang lagi untuk menu terbuka kata Lasut sembari memberi contoh.

Lokasi prioritas itu kata Lasut, apa saja yang di usulkan, pasti di penuhi. Namun pada kesempatan ini, lanjutnya, masih ada di antara para Kades dan Camat, tidak mempersiapkan diri untuk menerima Dana Alokasi Khusus (DAK).

Lasut juga menyampaikan, hari Rabu mendatang, dirinya diundang langsung oleh Menteri Investasi untuk menyampaikan langsung, peluang Investasi yang ada di Kabupaten Talaud Sehingga, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), harus dibuat di tiap Desa karena, BUMDES sangat penting untuk pendekatan investasi. “Agar dapat menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD),” ujar Lasut.

Karenanya, jika BUMDES dibuat, dan penghasilannya melimpah, maka kedepannya Desa tidak lagi membutuhkan Anggaran Dana Desa (ADD), dan Desa tersebut, bisa di kategorikan desa maju. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved