Breaking News:

Sosok Tokoh

SOSOK Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Calon KSAL Pengganti Laksamana Yudo Margono

Robi menilai sosok Wakasal Heri Purwono cukup bagus. Dia pernah menduduki posisi di Ditjen Perencanaan Pertahanan Kementrian Pertahanan.

Editor: Gryfid Talumedun
Tribunnews/Tribun Manado
Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat meninjau lokasi rencana pembangunan Sekolah TNI Angkatan Laut di Likupang, Sulawesi Utara, bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Jumat (16/4/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini Sosok Ahmadi Heri Purwono.

Ahmadi Heri disebut-sebut sebagai calon pengganti Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Seperti yang kita tahu bersama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dikabarkan akan segera memasuki masa pensiun tahun ini.

Sosok Mayjen TNI Bambang Ismawan, Perwira Kopassus yang Kini Jadi Asintel KASAD, Ini Rekam Jejaknya

Karenanya, pergantian jabatan sebagai Panglima TNI ke pejabat yang baru tinggal menunggu waktu.

Diantara bursa calon Panglima TNI yang baru, sosok Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut sebagai yang akan menggantikan posisi Hadi TJahjanto.

Memang, jika diihat dari urutan giliran menjabat, posisi sebagai Panglima TNI saat ini menjadi 'jatah'-nya matra TNI AL. 

Laksamana Madya TNI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/ahmadi-heri-purwono' title='Ahmadi Heri Purwono'>Ahmadi Heri Purwono</a>2

Pengamat pertahanan dan keamanan Robi Sugara mengatakan ada banyak alasan kenapa Yudo yang akan melanjutkan tongkat Panglima TNI berikutnya.

Di antaranya adalah karena pertama, pergantian giliran dari masing-masing matra periode ini adalah jatah dari matra Angkatan Laut.

Kedua, Laksamana TNI Yudo Margono adalah pribadi yang memiliki integritas yang baik dibandingkan dengan kandidat lainnya yang belakangan disebut-sebut juga akan naik.

Menguatkan Kelas Menengah Muslim Manado: Refleksi Kritis Musda KAHMI Manado

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved