Breaking News:

Euro 2020

Roberto Mancini Tak Berani Targetkan Italia Juara EURO 2020, Ini Kata Eks Pelatih Italia

Italia bangkit. Ya, setelah terpuruk di Piala Dunia 2018, kini Timnas Italia bangkit dan kembali menunjukkan kelasnya

Editor: Aswin_Lumintang
Tribunnews
Skuad Timnas Italia di EURO 2021, Bersua Turki di Grup A, Kick Off Sabtu (12/6/2021) Pukul 02:00 WIB 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ROMA - Italia bangkit. Ya, setelah terpuruk di Piala Dunia 2018, kini Timnas Italia bangkit dan kembali menunjukkan kelasnya sebagai negara dengan tradisi sepakbola yang kuat.

Mantan pelatih Italia Gian Piero Ventura mengatakan Roberto Mancini telah melakukan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Italia dengan sangat baik setelah Azzurri sempat mencapai titik terendah dalam sejarah sepak bola dunia.

Ventura dikenal sebagai pelatih yang gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Jadwal Grup A EURO 2020: Turki vs Italia, Tradisi Rumitnya Laga Pembuka bagi Tuan Rumah
Jadwal Grup A EURO 2020: Turki vs Italia, Tradisi Rumitnya Laga Pembuka bagi Tuan Rumah (Istimewa/AFP/AP)

Mancini ditunjuk untuk menggantikan Ventura dan membawa Italia ke Euro 2020. Dia hanya merasakan kekalahan dua kali dari 30 pertandingannya bersama Azzurri.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Sekarang dia tinggal menikmatinya. Menikmati lapisan gula dalam kuenya,” kata Ventura kepada La Gazzetta dello Sport.

“Italia baru bangkit setelah mencapai titik terendah, itu sama sekali tidak mudah. Mancini layak mendapat pujian karena memercayai banyak pemain muda yang menjadi pilar tim ini. Dia membuat pekerjaannya di lapangan yang berbicara,” tambah pria berusia 73 tahun itu.

“Saya pikir Italia akan berada di antara empat besar di Euro 2020,” lanjutnya.

“Prancis tetap menjadi favorit, tetapi Italia akan menjadi salah satu protagonis utama. Inggris memiliki Foden, Prancis memiliki Mbappe, dan Belgia memiliki Lukaku, hanya untuk menyebutkan tiga pemain penting.

Tapi di Italia, tidak begitu ada pemain bintang yang mencolok. “Kami memiliki tim karena setiap pemain siap melayani tim. Kami seperti klub yang memainkan turnamen untuk tim nasional,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini berharap tuah Stadion Olimpico di Kota Roma untuk kejayaan timnas Italia di EURO 2020.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved