Breaking News:

Berita Minahasa

Penyelesaian Konflik Pembangunan Perumahan di Sea Tersendat, Masyarakat Pembuat Petisi Tidak Hadir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyelesaian konflik yang terjadi di Desa Sea

Lefrando Gosal
Penyelesaian Konflik Pembangunan Perumahan di Sea Tersendat 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka penyelesaian konflik yang terjadi di Desa Sea, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (11/06) di Aula Benteng Moraya Tondano.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits Muntu tidak berjalan lancar. Pasalnya, pihak masyarakat Sea yang menjadi pembuat petisi penolakan penolakan pembangunan perumahan yang diprakarsai oleh PT Bangun Minanga Lestari tidak hadir dalam Rakor.

Walau telah berkoordinasi dan menunggu, Rakor tersebut tetap dilaksanakan tanpa kehadiran warga. Meski demikian, rakor telah mengambil kesimpulan untuk tetap melanjutkan pembangunan perumahan yang diprakarsai oleh PT. Bangun Minanga Lestari karena sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Pedagang Pasar Tuminting Kota Manado Keluhkan Berkurangnya Pendapatan Pasca Digusur

“Jadi kesimpulannya, pembangunan perumahan ini lanjut, baru kedua tetap memperhatikan semua izin yang ada baru merangkul masyarakat tugas dari kumtua, camat dan tripika,” tegas Muntu.

Kesimpulan tersebut setelah mendengarkan penyampaian perwakilan dari Polrestas Manado, Dandim Manado dan Kepala Bagian Hukum Sekdakab Minahasa, Dinas Kehutanan dan pimpinan PT. Bangun Minanga Lestari.

Dari penyampaian mereka, semuanya menjelaskan bahwa pembangunan perumahan di desa Sea telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Diketahui, warga Desa Sea tidak hadir dalam rakor dikarenakan ada beberapa warga yang menerima panggilan dari pihak Polresta Manado terkait kasus dugaan tindak pidana kenakalan terhadap orang atau barang yang menyebabkan kerugian.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca juga: Sosok Olivia Zalianty, Betah Jomblo Hingga Kepala 4, Ingin Calon Suami Lebih Pintar

Baca juga: Wabup Sitaro John Palandung Ikut Workshop Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi Kebijakan Otda

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Penulis: Lefrando Andre Gosal
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved