Breaking News:

Berita Bolmut

Pekan Ini Baru 334 Orang Ikuti Vaksinasi di Bolmut, Lumoto: Masih Belum Mencapai Target

Sebanyak 334 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh pelaku usaha dan Lansia.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi Lansia di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masih terus dilakukan. 

Pekan ini, sebanyak 334 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh pelaku usaha dan Lansia yang ada di enam kecamatan. 

Hal ini masih jauh dari target vaksinasi bagi masyarakat Bolmut khususnya pelayan publik, pelaku usaha, dan Lansia yang menjadi target vaksinasi. 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kepala Bidang P2P Febyanto Lumoto, bahwa jumlah masyarakat mengikuti vaksinasi masih belum maksimal.

"Ya, pekan ini baru 334 yang ikut, padahal target kita harus capai 4.964 orang yang mengikuti vaksin sesuai data SDMK Dinas Kesehatan," beber Lumoto saat ditemui tribunmanado.co.id, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Lumoto, hingga saat ini total vaksinasi di Kabupaten Bolmut sudah mencapai 1.962 yang diakumulasi bagi pelayanan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bolmut.

"Sehingga jika ditotal keseluruhan sampai saat ini baru 2.296 ditambah pelaku usaha dan Lansia, masih ada 2.668 yang belum di vaksin," sebut Lumoto. 

"Kita targetkan bulan ini sudah tercapai, sesuai instruksi pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi covid-19," ujar Kabid P2P.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan bahwa vaksinasi ini aman dan halal, serta telah diuji secara klinis. 

"Vaksin ini aman dan halal, jadi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, vaksin ini merupakan vaksin yang telah melalui uji klinis oleh Pemerintah Pusat dan telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia,” jelas Mokoginta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved