Breaking News:

Berita Bitung

Warga Bitung Tak Patuhi Jam Buang Sampah, Ini Kata Kadis DLH Sadat Minabari

Polemik penanganan sampah di Kota Bitung mendapat tanggapan dari Sadat Minabari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung

Istimewa
Sadat Minabari 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Polemik penanganan sampah di Kota Bitung mendapat tanggapan dari Sadat Minabari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung.

Kepada Tribunmanado.co.id, Sadat Minabaru sempat berkelakar terkait upaya yang sudah dilakukan namun masih saja di temukan sampah masih berserakan.

"Biar leh Superman (biar Superman), kalau kami sudah angkat tapi mereka masih membuang sampah lagi begitu seterusnya," kata Sadat Minabari, Kamis (10/6/2021).

Menurut Sadat Minabari, kalau tidak ada kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah tepat waktu dan pada tepatnya. Masalah sampah di Kota Bitung akan terus bermunculan.

Sadat menjelaskan, dalam penanganan sampah di kota Bitung sebenarnya sudah baku dan pihaknya telah melakukannya dengan baik.

Namun karena beberapa faktor sehingga, seakan-akan penanganan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup kota Bitung belum optimal.

Dari hasil pengecekan di lapangan, sampah yang masih ada di tempat pembuangan sementara, konteiner sampah dan tempat sampah lainnya merupakan sampah baru.

Petugas sudah angkat sampah yang terkumpul, namun masih saja warga membuang sampah lagi.

"Solusinya adalah, diharapkan kerja sama dan sinergitas internal pemerintah, harus bergotong royong seperti visi dan misi pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Wali kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali kota pak Hengky Honandar," urainya.

Kata Sadat, masalah angkut sampah dan pembuangan ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah menjadi tugas, tanggung jawab serta kewajiban Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung.

Seorang warga yang memakai motor dinas pelat merah terekan live report live Facebook Tribu Manado. Membuang sampah hampir pukul 12.00 wita, padahal ketentuan dalam membuang sampah di Kota Bitung pukul 18.00 wita - 06.00 wita.
Seorang warga yang memakai motor dinas pelat merah terekan live report live Facebook Tribu Manado. Membuang sampah hampir pukul 12.00 wita, padahal ketentuan dalam membuang sampah di Kota Bitung pukul 18.00 wita - 06.00 wita. (Kolase / Tribun manado / Christian Wayongkere)
Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved