Breaking News:

Saber Pungli

Tinjau Pelayanan Samsat Manado, Satgas Saber Pungli Pusat Ingatkan Jangan Ada Pungutan Liar

Irjen Pol Agung Makbul, meninjau pelayanan publik di Kantor Samsat Manado, Kamis (10/6/2021).

Istimewa
Satgas Saber Pungli Pusat Ingatkan Jangan Ada Pungutan Liar di Samsat Manado 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat dipimpin Sekertaris Satgas, Irjen Pol Agung Makbul, meninjau pelayanan publik di Kantor Samsat Manado, Kamis (10/6/2021).

Peninjauan dilakukan usai pencanangan kabupaten dan kota di Sulawesi Utara bebas dari pungli oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto selaku Ketua Satgas Saber Pungli Pusat, di Kantor Gubernur Sulut yang juga dihadiri oleh Forkopimda Sulut.

Didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama Irwasda Polda Kombes Pol Tedjo Dwikora selaku Ketua UPP Sulut dan Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat meninjau fasilitas pelayanan, SDM yang bertugas di Samsat, serta melakukan dialog langsung dengan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Manado, di Jalan 17 Agustus.

Sekretaris Satgas Irjen Pol Agung Makbul juga mengingatkan petugas agar tidak pungli dan mengajak warga agar menolak pungli serta melaporkan apabila terjadi pungli, juga melakukan pemasangan stiker stop pungli di loket pelayanan Samsat.

Selain Kantor Samsat, beberapa Kantor pelayanan publik juga menjadi lokasi peninjauan Tim, yaitu Kantor Imigrasi dan Kantor Dinas PM-PTSP.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kunjungan Satgas Saber Pungli Pusat ke Sulut juga dalam rangka melaksanakan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.

"Kunjungan Kasatgas Saber Pungli Pusat ke Sulut sekaligus pencanangan daerah bebas dari pungli ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah untuk memperbaiki pelayanan publik agar lebih baik, lebih cepat dan tentunya bebas dari pungutan liar," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Tentang Manado

Kota Manado adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sulawesi

Kota Manado berbatasan dengan Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa, luas wilayah Kota Manado 157,27 km²

Wilayah perairan Kota Manado meliputi Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Manado Tua

Saat ini di Kota Manado dipimpin oleh Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang.

YOUTUBE TRIBUN MANADO

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved