Breaking News:

Wabup Sangihe Meninggal

Sosok Helmud Hontong di Mata KSOP Pelabuhan Manado Capt Mozes Karaeng: Orangnya Luar Biasa

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe diterbangkan dengan Pesawat dari Bandara Hasanuddin ke Bandara Sam Ratulangi, Kamis (10/6/2021).

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
KSOP Pelabuhan Manado Capt Mozes Karaeng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jenazah Helmud Hontong, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe diterbangkan dengan Pesawat dari Bandara Hasanuddin ke Bandara Sam Ratulangi, Kamis (10/6/2021).

Jenazah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada sore hari.

Pemprov Sulut menyambut jenazah Helmud Hontong di VIP Bandara Sam Ratulangi.

Informasi yang didapat tribunmanado.co.id, jenazah akan dibawa ke Tahuna Sangihe menggunakan kapal laut dari pelabuhan kota Manado.

Jenazah Helmud tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kamis (10/6/2021) dijemput Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di VIP Bandara Sam Ratulangi.
Jenazah Helmud tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kamis (10/6/2021) dijemput Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di VIP Bandara Sam Ratulangi. (Istimewa.)

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Manado Capt Mozes Karaeng, ketika ditemui dikantornya mengatakan belum tahu kapal apa yang akan membawa jenazah wakil bupati Sangihe ini.

"Saya kurang tahu kapal apa yang akan membawa jenazah wakil bupati ke Sangihe, karena mereka yang memilih sendiri," kata Mozes.

Mozes mengaku, akrab dengan almarhum.

"Karena beliau sering datang kesini untuk mengurus perahu masyarakatnya," terang Mozes.

Menurut Mozes, beliau (wakil bupati Sangihe) orangnya sangat bersahaja dan merakyat.

"Bayangkan saja dia pernah ke sini untuk mengurus langsung empat perahu masyarakatnya, lalu sampai saya bilang masakan pak wakil bupati yang datang mengurus langsung tidak menyuruh staf atau siapa dan bilang dari bapak," kenangnya saat bersama beliau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved