Breaking News:

Berita Minahasa

Rumah Susun Kodam XIII/Merdeka di Minahasa Mulai Dibangun, Pangdam: Tersedia untuk 44 KK

Pembangunan rusun merupakan hasil kerjasama antara Kodam XIII/Merdeka dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Kementerian PUPR.

Istimewa.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang meletakan batu pertama dalam acara pembukaan pembangunan rumah susun (Rusun) di di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang meletakkan batu pertama dalam acara pembukaan pembangunan rumah susun (Rusun) di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6/2021).

Pembangunan rusun ini merupakan hasil kerjasama antara Kodam XIII/Merdeka dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Kementerian PUPR.

Dalam sambutannya  Pangdam mengatakan bahwa perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap prajurit yang ada di Kodam XIII/Merdeka.

"Tetapi pemenuhan akan hal tersebut sangatlah sulit untuk diwujudkan karena TNI AD masih memiliki kendala beberapa faktor, salah satunya keterbatasan negara dalam menyediakan anggaran untuk pembangunan perumahan anggota," pungkasnya.

Oleh sebab itu Pangdam menyampaikan bahwa Pimpinan TNI AD tidak henti-hentinya berinovasi untuk memenuhi kesejahteraan personil melalui penyediaan perumahan sebagai tempat tinggal prajurit dalam menunjang tugas pokok TNI AD.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang dalam acara pembukaan pembangunan rumah susun (Rusun) di di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6/2021).
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang dalam acara pembukaan pembangunan rumah susun (Rusun) di di Markas Kompi Senapan C Yonif R 712/WT Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Rabu (9/6/2021). (Istimewa.)

"Pimpinan TNI Angkatan Darat tentu menyadari sepenuhnya bahwa anggota tidak mungkin dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal bila kesejahteraan bidang perumahan ini belum terpenuhi secara layak dan memadai," ujar Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajati Provinsi Sulut A Dita Prawitaningsih, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Utara Recky W Lahope, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

Diketahui, pembangunan Rusun Dinas tersebut dipicu karena di Kompi Senapan C Yonif Raider 712/Wiratama akan dibentuk satuan baru yaitu Detasemen Pemeliharaan Jasa Angkutan (Denjasa Ang) serta Kompi Angkutan Air.

Pembangunan Rusun ditujukan agar para prajurit merasa aman dan nyaman selama menjalani masa tugas di Sulut.
"Nantinya Rusun Dinas tersebut diharapkan mampu menampung 44 KK," tambahnya.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved