Breaking News:

Penanganan Covid

Polsek Wanea dan Sario Lakukan Patroli Rutin Penerapan Protokol Kesehatan

Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan memimpin operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sekitar Karombasan

Istimewa
Polsek Wanea dan Sario Lakukan Patroli Rutin Penerapan Protokol Kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kapolsek Wanea AKP Arie Najoan memimpin operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sekitar Karombasan, Manado, Sulawesi Utara, di antaranya pangkalan ojek, terminal, dan warung makan.

“Kami menyambangi tempat-tempat keramaian tersebut untuk memantau penerapan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan imbauan,” kata Kapolsek, Kamis (10/5/2021).

Lanjutnya, didapati delapan warga yang tidak memakai masker, kemudian dijatuhi sanksi teguran lisan bersifat pembinaan.

“Pandemi belum berakhir, mari tetap patuhi 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolsek mengimbau.

Selain Polsek Wanea, personel Polsek Sario melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat usaha seperti rumah makan, cafe, minimarket, dan juga tempat keramaian.

Kapolsek Sario Iptu Ilham Mattulangi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan, di antaranya tersedianya tempat mencuci tangan bagi pengunjung, pengaturan jarak tempat duduk, dan pembatasan jam operasional tempat usaha.

“Kami memberikan teguran lisan kepada para pelaku usaha dan pengunjung yang tidak mematuhi prokes, di antaranya tidak memakai masker,” ujarnya.

Petugas pun mengingatkan pembatasan kapasitas pengunjung hanya 50 persen dari daya tampung, serta jam operasional.

Kapolsek menambahkan, masih didapati sekelompok anak muda yang ‘nongkrong’ dan beberapa di antaranya tidak memakai masker.

“Anak-anak muda tersebut kemudian kami edukasi pentingnya mematuhi 5M demi mencegah penyebaran Covid-19. Setelah itu diminta segera kembali ke rumah masing-masing,” tandas Kapolsek.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved