Breaking News:

Sitaro Audio Community

Pengurus Sitaro Audio Community Resmi Terbentuk dan Disahkan

Telah berlangsung pengesahan dan pelantikan pengurus SAC di gedung Museum Sitaro di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Ketua Pembina SAC Niczem Wengen saat mengesahkan pengurus SAC 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sitaro Audio Community (SAC) secara resmi membentuk kepengurusan.

Di mana pada Kamis (10/06/2021) siang, telah berlangsung pengesahan dan pelantikan pengurus SAC di gedung Museum Sitaro di Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur.

Langkah ini diambil untuk memenuhi yuridis formal guna eksistensi komunitas yang mewadahi para pecinta seni musik dan budaya di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) ini.

Pengesahan pengurus SAC itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan Panitia Nomor: 02/KEP/PANITIA/SAC/VI-2021.

Ketua Pembina SAC, Niczem Wengen usai acara pengesahan pengurus mengatakan, dibentuknya komunitas tersebut untuk mengakomodir keberadaan para pecinta seni dan budaya di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Kedepannya kita ingin agar seni dan bidaya khususnya terkait musik bisa lebih maju. Makanya salah satu program kami adalah memadukan antara kesenian modern dan kesenian lokal yang berkaitan dengan adat budaya daerah," jelas Wengen.

Tak sampai di situ, keberadaan SAC juga untuk memfasilitasi para pencinta seni musik agar bisa mengikuti event-event atau tampil pada hajatan di tingkat provinsi atau bahkan tingkat nasional.

"Saat ini di Sitaro sudah banyak yang memiliki talenta atau kemampuan di bidang seni musik. Nah, mereka ini perlu kita fasilitasi agar bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. Di sinilah SAC akan mengambil peran," terang Wengen.

Tak hanya kepentingan internal SAC, komunitas ini nantinya akan terlibat langsung dalam berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah, khususnya di sektor Pariwisata dan Kebudayaan.

"Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisara dan Kebudayaan Sitaro untuk suksesnya berbagai event, khususnya dalam hal kesenian dan budaya," ungkap Anggota DPRD Sitaro itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved