Breaking News:

Berita Tomohon

Ketua DPRD Tomohon Usulkan Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan Setiap Hari

Lagu Indonesia Raya diusulkan oleh ketua DPRD Kota Tomohon yakni Djemmy Sundah agar dikumandangkan setiap hari.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmi Sundah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Lagu Indonesia Raya diusulkan agar dikumandangkan setiap hari.

Usulan ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmi Sundah, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya hal tersebut dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan serta rasa cinta tanah air bagi seluruh warga masyarakat Kota Tomohon.

"Diusulkan agar pada Jam 10.00 WITA setiap hari kerja, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan melalui media-media elektronik maupun pengeras suara di kantor-kantor pemerintah, kantor kelurahan. Serta di sarana publik di pusat kota, kendaraan umum dan lain sebagainya," kata Sundah.

Hal ini menurut Sundah perlu dilakukan mengingat setiap warga negara harus memiliki kesadaran dan cinta tanah air di masa pandemi ini.

"Apalagi saat ini Upacara bendera yang biasanya dilaksanakan di sekolah pada hari Senin ditiadakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Adapun menurutnya di Indonesia saat ini sangat rawan dengan penganut faham radikalisme, dimana para generasi muda dicekoki dengan materi kekerasan yang mengajak untuk memusuhi pemerintah, dan mementingkan kelompok dan penganut agama tertentu.

"Hingga demikian rasa cinta dan nasionalisme mereka terpinggirkan, dan jasa para pahlawan kita terlupakan," terangnya.

Ia menambahkan sikap nasionalisme diperlukan untuk mengembangkan semangat kebangsaan dengan intensitas yang tinggi bagi masyarakat Kota Tomohon.

"Ini dapat diwujudkan dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi peraturan perundangan dan hukum negara yang berlaku, dan dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia," tandas Sundah. (hem)

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved